Saturday, December 11, 2010

Hearttaste come on flash back this lolypop :D

5:45 AM 0 Comments
Waktu yang masih saja mengingatkan ku tentang kisah ini...karena kekecewaanku sangat dalam padanya, walau sekalipun aku tak pernah membencinya....hanya....aku...aaah...entahlah....

Kau tau....

Aku percaya dia,Aku selalu punya positive think untuknya,karena aku menyayanginya...aku tak rela jika banyak yang mengatakan, " kau yakin padanya ? "karena aku yakin ia lebih baik dari sebelumnya...aku sedih jika banyak opini jelek tentangnya, aku enggak tega dengernya...aku suka cara nya bicara,aku suka rayuan nya,aku suka kalau dia jujur,aku suka juga cara nya memperlakukan aku...aku sangat senang  bertemu dengan nya,aku senang saat dia menatapku dalam-dalam...aku senang dengan senyum nya,aku juga suka dengar tawa nya...aku suka "R" karatan nya...buat aku selalu kangen...aku senang waktu dia nakal narik hidung aku sampai susah buat nafas...aku seneng dia denger aku siaran...biar aku bisa salam buat dia lewat radio,walaupun aku enggak pernah puterin lagu request nya dia...karena enggak ada... aku suka waktu dia ngeliatin wajah sok lucu nya...dengan kerut-kerutin hidung nya...busuk...busuk...aku suka manggil dia busuk...apalagi waktu dia belum mandi...buuuusuuk banget...aku suka jalan sama dia,seru aja...asyik...aku suka dia jemput aku pulang sekolah...dia marahin aku pakai jaket warna hitam...aku suka manjain dia, aku suka nyuapin roti boy ke dia...aku seneng dia nyandarin kepala nya ke bahu aku...aku makin sayang dengan dia waktu dia bilang " gantian lah... sini ( sambil menunjukkan aku pundak nya agar aku sandarkan kepala ku di sana ) " aku nyandarin kepala aku..aku suka waktu kita sok-sok free wedding di teras rumah mas tio..aku seneng banget waktu dia nyuruh aku naik ke punggung nya, sok-sok mau gendong aku..tapi, aku enggak mau...aku berat, kasian...walau, hampir  aja aku berdiri di kaki dia...aku senang ia temani aku lari sambil pegang erat tangan aku,aku senang banget bisa olahraga bareng dia mutar-mutar lapangan bola...aku senang dia selalu tarik tangan aku buat meluk pinggangnya...erat...aku salut, waktu jalan sama-sama dia pegang tangan aku depan teman nya,di depan semua orang...dia deket sama aku...aku seneng...aku juga salut waktu dia nyuruh aku shalat berjamaah bareng sama dia dan keluarganya di rumah dia,sangat senang karena ia kenalin aku ke keluarganya...dia capaikan mimpi aku...aku seneng dia potong kuku nya yang panjang waktu aku suruh...dia potong sendiri waktu aku lagi makan di rumahnya...aku seneng waktu ngukur tinggi badan bareng dia di depan kaca rumah nya...dia ngaku aku sedikit lebih tinggi dari dia...yeess...hhahahaaku seneng banget kita pakai baju 1 warna kayak malam minggu waktu itu...we are orange couple...aku seneng waktu dia bilang " kita emang bukan temenan, kita kan soulmate yang "aku sayang dia...dia selalu buat aku kehilangan kata-kata....aku seneng banget dia suka sama sarapan pagi dari aku, walaupun cuman roti bakar coklat keju...dan banyak lagi yang buat aku sayang....sayang.... dengan dia....dengan hearttaste....

Ungkapan hati yang sangat manis bukan ?manis sekali...kayak lolipop...aku suka sama lolipop..tapi ketika semuanya teracuni...lolipop nya jadi enggak enak lagi loh...dan kau tau apa yang bisa aku katakan lagi ? tidak ada...aku hanya...speach less...!

Pelan-pelan...aku bingung sendiri harus gimana...dan positive think ku terbuang sia-sia...begitu juga kepercayaanku...dengan cara dia diam...dengan "dia" yang tak seperti biasanya...dengan dia yang tak pernah menemui aku lagi....dengan alasan masalah yang tak perlu aku tau, dan aku tak boleh masuk di dalam nya....juga dengan cara tak jujur padaku...dia racuni lolipop nya...dia, racun lolipop ini,...apakah mereka salah ?eemmm....ku rasa tidak...tidak ada yang perlu di salahkan sekarang...tidak ada yang harus di marahkan...dia free...dan saya tak punya hak...walau itu terjadi saat kita masih sama-sama...karena saya yakin dia cuman terlalu tergoda dengan lolipop yang lebih manis dan lebih indah itu...sampai dia lupa di saku kemejanya sudah ada 1 lolipop...sampai-sampai...dia tega hancurkan lolipop di saku itu perlahan...perlahan...lahan...mulai dari tak ia taruh lagi di saku kemeja nya...dia pindahkan ke saku celana ku rasa...agar lolipop nya lebih mudah hancur...kurasa begitu...dengan memindahkan ke tempat lain maka tempat yang sebenarnya si lolipop itu tergantikan...walaupun begitu...lolipop yang hancur itu tetap manis hearttaste...tetap punya 1 rasa manis yang sangat indah...yang hearttaste enggak tau caranya untuk setia dengan lolipop itu...
Kau pernah rasakan kesedihan ?
karena kita takkan bisa mengelakkan kesedihan...kita harus manfaatkan...

Aku hanya bisa diam...
aku ikuti sarannya...untuk instropeksi diri...
aku kesal dia diam...diamin aku yang selalu protes...
aku bingung dia berubah...
aku enggak suka dia jadi ganjil seperti itu...
aku enggak mau curiga sama dia...karena aku percaya dia...
aku enggak perduli sahabat aku marah karena aku selalu nurut sama dia untuk enggak suuzhan...
aku marah dia mempermainkan aku...
aku kesal dia enggak pernah tepatin janji nya buat ketemu sama aku...padahal aku pengen banget ketemu dia...
aku enggak suka dia sekarang benar-benar  "PENGECUT"... !
aku sedih dia bohongin aku...
aku kecewa banget sama dia...dia benar-benar kecewain aku...
aku kesal dengan cara dia jahatin aku...
aku marah karena dia yang selalu aku banggain, selalu aku percaya, ternyata dia...heeemmmm..,
aku cuman mau dia jujur semuanya...jujur dengan aku...aku akan terima kok...itu lebih baik...
aku cuman mau dia share semuanya...sejujur-jujurnya...tapi, yakinlah... aku mimpi ingin semua ini...dia pasti enggak mau`...
aku kecewa rasanya...secepat itu dia ngelupain moment itu...9-10-10...yang dia bilang beda`...atau apa segala macem...huuuuukh...
aku salutlah...dia bisa tega` banget...
padahal aku enggak nyangka dia kayak gini...
aku...aku tetap enggak benci sama dia...enggak bisa...
hanya dia terlalu buat kisah ini klise dengan alasan untuk berpisahnya...
dia terlalu rumit untuk aku jabarkan lagi bagaimana aku kecewa padanya...
dia juga...seperti puisi yang pernah aku ceritakan...
"aku tak begitu mengenalmu...
kau bagaikan buku yang tiap lembarnya aku pahami, tapi tak pernah habis kubaca"
itu lah kau hearttaste....
dan aku sudahkan untuk membacamu...ku biarkan saja kau berlalu...
satu hal kecil yang tak pernah terfikirkan olehmu mungkin...
bahwa aku tak marah padamu...tak pernah membencimu...aku masih ada untuk mu dalam konteks yang berbeda sekarang, dan nanti...tak bisa seperti kemarin...
karena cinta tak perlu aturan tapi biarkan ia mengalir apa adanya...aku sadar itu...kau yang buatku tau...
dan karena cintaku pada mu sudah cukup dengan cinta itu sendiri...kita tak perlu patuhi simbiosis mutualisme lagi...atau peraturan bodoh lain...

Ku titipkan kenangan ku padamu...
juga ku titipkan ini...

Hearttaste...
aku hargai jika kau tak ingin menggangguku...
kau tak nodai aku....kau tak mau lukai aku lebih dalam lagi...
kau biarkan aku dengan jilbabku, tentang hidupku tanpa kau ganggu lagi...
semoga kau masih ingat tentang semuanya...semua yang manis...saat lolipop itu masih di saku kemejamu...yang terbungkus dengan rapih dan kau sayangi...
jangan kau biarkan dirimu seperti ini terus...
jangan ulangi keslahan mu...kau juga harus instropeksi janji-janjimu...
jangan biarkan rasa tak puas mu memiliki 1 lolipop menggerogoti diri mu sendiri...jangan...
cukup untukku...cukup hearttaste...

Maaf  jika aku kecewa sekali denganmu...aku bukan orang baik memang...
dan ketika aku sangat merindukan mu...bertenmu dengan mu di mimpi sudah mengobatinya waktu itu...
yakin lah aku...
kau pasti tau rasanya sepertiku...jangan kau mengerti...jangan...cukup rasakan saja, matikan sebentar egois dan logikamu !
aku hanya ingin mengingatmu dengan kau yang baru...
seperti sekarang...
kau yang baru adalah temanku...tuan sahabatku...
aku bahagia melihatmu lebih bahagia dengan lolipop mu yang baru...
kau tak salah..itu HAK mu...wajarlah, aku masih sadar diri...
aku juga tak kan menyalahkan mu...

Semua ini...sedikit catatan untuk hearttaste ku...
laki-laki yang sangat warna biru dan putih...
laki-laki yang sangat menggilai bola...
laki-laki yang suka coklat...
laki-laki yang sangat suka korket mie dan cake blackforest...
laki-laki yang suka kopi hitam...
laki-laki yang sangat menyukai gulai kambing...
laki-laki yang sangat menyayangi keluarganya...
laki-laki yang sangat suka bermimpi menjadi pelaut...
laki-laki yang sahgat mencintai pramuka....
laki-laki yang pernah memintaku menjadi pacarnya dengan membisikkan nya di telinga kanan ku...
laki-laki yang...
yang pernah sangat ku sayangi...
iya... aku sayang tuan hearttasteku...dulu...sekarang padamlah sudah semuanya...

Semoga tak kau sesali...
pernah mengenal ku...
pernah memiliki hati gelasku yang mudah pecah...
semoga kau ingat semua kisah ini...
bukan kisah klasik memang...
hanya kisah biasa yang sangat singkat...seperti mimpi indahku di suatu malam...tapi mimpi yang spesial tentunya...
dan ketika aku pernah bilang aku takut kehilangan mu...
kenyataan nya...aku...tak juga takut kehilanganmu hearttaste...
karena aku...
mencintaimu karena ALLAH ...
aku ikhlas...sangat ikhlas...kehilanganmu...
dengan kehilanganmu, semakin dewasalah aku...semakin tambah lah pengalamanku...
`jangan buang kisah lolipop ini ya...`simpan saja di tempat yang kau sudi untuk menyimpannya...larangan ini tak kupaksakan untuk kau patuhi...
juga biarlah kisah ini  Allah yang balas semua ceritanya...
aku takkan melupakanmu...juga selalu mendoakan yang terbaik untukmu...
aku sangat senang dan bangga...juga bersyukur...
pernah menjadi lolipop yang kau miliki di saku kemejamu hearttaste...lolipop yang kemarin kau temani dari bangun sampai ia terlelap tidur lagi...
terimakasih...untuk semua...
terimakasih...untuk cara mu memilih...tunggu ia hearttaste...lolipop barumu...

see you my hearttaste...
my love for you was gone...
and I can`t give it again for you...
you are my short memory...my short dreams....

Dan pernah bersama nya...
mengenalnya sedikit lebih dekat...
membuatku belajar, tentang ketulusan...tentang kesetiaan yang mahal dan belum kudapati...
ada juga cara baiknya bersikap...
bahwa cinta tak perlu ada aturan...tidak perlu...cinta tak perlu syarat....
dan yang terpenting ketika aku  ikhlas mencintainya...
aku lebih tenang mengingat semuanya...
dan ku yakin... hukum timbal balik pasti ada...
biarlah sekarang...ku tamatkan cerita cinta masa SMA ku...
tahta terakhir saat ini cukuplah untuknya dulu...

hillary is offline to love again :)

Friday, October 22, 2010

Dengar saya, sebentar saja...

1:40 AM 0 Comments
Komunikasi, hal yang paling mutahir buat semua orang....
dengan suara kita bisa ketipu...dengan komunikasi semuanya terasa lebih jelas...
tapi gimana rasanya kalau kita punya keterbatasan dengan semua ini ?
bukan berarti kita gak bisa bicara, tapi ada beberapa kelebihan yang tak lazim dari Tuhan yang menurut manusia pada umum nya itu ANEH.

Beberapa hari yang lalu beberapa orang temen cewek sibuk bagiin english exercise nih,ada seorang temen, yah sebut aja dia vita yang minta tolong sama si vivi ngambilin bukunya...sambil tereak tuh anak minta di ambilin...

"vivi... ambilin buku aku lah sekalian" kata si vita.

"haah... ape..? ngomong yak ndak jelas... ape sih ?" kata vivi sambil tereak-tereak kayak ketelan toak raksasa...

sumpah ngeliat kejadian ini di depan mata, aku langsung aja ngomel-ngomel sama si echay temen bangku aku...

"chay... apaan sih ni anak, enggak mikir kali emang nye si vita tuh mau punya suara parau kayak gitu? emang dia mau punya komunikasi yang enggak jelas? goblok nye gak vivi nih, endak punya perasaan...ndak mikir kali cobe die yang di gituin... kayak paling perfect jak !!"

si echay cuman diam sambil manyun....

Sumpah di sini mungkin hanya hal kecil, yang udah biasa terjadi di kelas...
tapi pernah enggak sih tuh anak mikir perasaan orang...
rasanya di bentak dari depan kelas  pas jam istirahat cuman gara-gara komunikasi kita salah...
suara kita enggak jelas, parau, beda` sama yang lain ???

aku marah sama tuh anak, sewot...
gara-gara aku punya adek yang chadel...lidah pendek, pelat, gagap...
dan apa orang pernah sadar buat sedikit aja rasain  jadi dia...
gimana rasanya, jawabannya itu = sangat enggak enak !!!
Capek nungguin dia ngomong,emang sih aku sama adik aku sama si vita terbalik 180 derajat...
but, can you feel what they feel ? that`s ill....

saya merasa diskriminasi di sini,
diskriminasi sesamaALLAH memberi mereka seperti itu bukan untuk di hina,
tapi untuk diri kita yang lebih baik bersyukur dan toleransi sedikit aja dengan mereka...
dengar mereka,...
karena dengan mendengar kita bisa mudah dalam komunikasi...

sampai hari itu usai tak habis-habisnya aku memikirkan sekejam itukah perbedaan ?
se egois itu kah ? ku rasa tidak....
cuman diri kita sendiri yang salah untuk tidak mau toleransi dengan komunikasi..
tidak mau sedikit saja mendengar...

kalau mereka bilang itu semua hanya becanda, kalian salah...
becanda juga ada batasnya kawan...
dan becanda yang berlebihan itu bisa bikin bumerang buat kamu sendiri...

Thursday, October 21, 2010

AKU dan 17 TAHUNKU

3:42 AM 0 Comments
Beberapa waktu lalu, waktu lagi kritis banget dengan masalah-masalah...sempat buat note kalau aku enggak jadi ngerayaain acara ultah...tapi kenyataannya...

tanggal 21 september, sore harinya kalau ngeliat langit bisa di prediksi bakalan hujan lebat nih...padahal mau pergi ke acara ultah nya dwi, sahabat aku...tetep maksain buat pergi walau akhirnya cuman bisa stay di rumah aulia gara-gara hujan nya terlalu deras...pulang nya mami sempat cerita 2 kabar paling up date di rumah...selesai ganti pakaian, cerita-cerita bareng di ruang tamu,kabar pertama papi nyuruh ngerayain acara ulang tahun...kabar ke dua papi enggak ngeb olehin kuliah di luar pontianak...

yeah... dari dua kabar yang dikasih, aku lebih tertarik dan nyibukkin diri untuk kabar yang pertama...My Special Seventeen !!! :Dhhahaa... alhamdulillah makasih buat rejeki dari ALLAH SWT... yang sangat luar biasa !!!

H-2 tanggal 23 september...sibuk ngebuat list undangan siapa aja yang mau di undang,ngatur buat ngerayain ultah bareng teman2 di kelas aja...

H-1 keawalan ngirim sms buat invite temen2,,, hhahahah maaf ya :)

Hari H 23 september !!!yang jatuh tepat di hari kamis...seperti hari pada tanggal 23 september 1993 lalu, ketika aku menikmati dunia dengan tangis untuk pertama kalinya...ketika oma yang paling menyayangiku tersenyum dengan sangat bangganya karena cucunya adalah seorang anak perempuan..mami pernah cerita kalau dulu, sebenarnya oma pengen banget punya anak perempuan tapi ternyata anak nya laki-laki...makanya waktu dapat cucu pertama yang berjenis kelamin perempuan oma sangat-sangat senang sekali...

nama yang sekarang aku banggakan ini juga pemberian oma...NYI AYU OLIVIA NURUL HILLARY nyi ayu : nama yang harus dipakai untuk cucu/cicit raja bangka belitong, kebetulan aku cicitnya.olivia   : cantiknurul   : cahaya islamihillary  : nama seorang wanita cantik yang energik dan berwawasan yang sekarang menteri luar negeri amerika serikat (jadi, nyi ayu olivia nurul hillary itu seorang wanita cantik yang masih cicitnya raja bangka belitong yang merupakan cahaya islami yang energik dan memiliki wawasan )

semua biaya selama aku kecil oma yang naggung nya, karena pekerjaan papi yang belum tetap dan mami yang ibu rumah tangga...mulai umur 1-4 tahun aku pasti ngerayain ultah...selalu di buatin acara ultah sama oma...sampai sekarang aku yakin posisi itu tidak tergantikan aku tetap cucu yang sangat ia sayang...begitu juga dengan dia... Oma yang sangat aku kagumi, seorang oekerja keras lulusan fakultas hukum di bandung yang jago bahasa inggris dan belanda...you are everything for me, I don`t care if you wrong, if you not respect or all of you do make me cry....I know youa are the best grand mother I have....you make me like this...like now what people look :)thanks so much I love what you give to me until now....

Sahabat aku yang paling baik itu MAMI...walaupun mami kadang juga jadi teman kelahi nya aku di rumah...ngeributin apa aja yang aku rasa aku enggak suka`...atau apa aja yang rasanya mami buat aku sebel...paling seneng curhat sama mami...semua hal yang aku alami mulai dari hal yang paling sederhana sampai yang luar biasa pasti aku ceritain ke mami...kadang ceritanya di dapur, mami nyuci aku nya masak.... kadang juga sambil baring-baring di tempat tidur kamar mami yang buat ngantuk...atau kadang di motor, di tempat makan...pokoknya di mana aja bisa... dimana aja boleh... hhahahaha

beruntung punya mami yang enggak pernah maksain aku mau jadi apa kayak gimana...semuanya terserah...terserah dalam arti sebenarnya...kalau share sama mami bisa tukar fikiran yang kadang buat senyum atau buat kening mengkerut karena beda` pendapat...

mami yang masakannya paling enak sedunia, mami yang paling kreatif sedunia, mami juga sahabat yang paling baik dan sejati sedunia, mami juga orang yang paling bangga sama aku sedunia, mami.... segalanya buat aku....makasih buat semuanya sampai 17 tahun sekarang...selalu berharap mami selamanya buat aku....enggak mau kehilangan mami....walaupun aku sering nakal sama mami, aku tetap sayang banget...

waktu kecil itu cuman bisa tidur kalau di gendong mami... hhehehhe :Dmaaf ya mami....kalau waktu kecil juga paling enggak bisa tidur kalau keadaan sekitar ribut...

mami yang selalu mendukung kegiatan aku...apapun itu....

mamiku sayang....makasih buat semuanya.... :) you are very special mother from ALLAH SWT, you are everything for me...hope you always beside me, when i smile and i cry....

Laki-laki yang paling aku sayangi adalah papi...yang berjuang hidup dari bukan apa-apa sampai sekarang buat keluarga nya lebih berarti...papi yang selalu nungguin aku setiap malam kalau aku belum pulang,sampai aku pulang papi baru tidur...papi juga yang selalu ngajarin tentang realita, tentang hidup, tentang laki-laki, tentang aku yang harus kuat juga solid sama siapa aja, selalu ramah...my father is my hero...terkadang emang sih ngerasa papi enggak pernah bangga sama aku, papi selalu nilai aku salah terus, semuanya SALAH !aku benci hal itu...tapi, tanpa terasa usia membawaku mengerti sedikit demi sedikit marahnya..., dan membuat aku yakin bahwa....papi aku... selalu bangga denganku, dengan semua kegiatanku, dari aku kecil sampai sekarang, semoga juga untuk selamanya...papi terlalu sayang sama aku... maklumlah anak perempuan satu-satunya, anak pertama lagi...yang harus jadi laki-laki dan perempuan di rumah, yang tegar dan kuat juga tegas,namun tak berarti keras...

makin lama makin bisa berbicara dan coba dekat dengan papi,...i can`t say anything again...just...hope my self always make you proud of me !!!:) thanks so much my papi, love you untill i die....thanks for your gift, thanks for your cake when i was special seventeen


Orang-orang spesial yang selalu ada 24 jam buat aku... :)yang selalu aku sayangi...

adikku juga...

Kiagus Ronal Aziz Fernando.... dan Kiagus Wafri Adis Akmal Gustav....

love you little brother !!!


Hari itu pun semakin jadi hari yang sangat luar biasa... 23 september....dan takkan aku lupakan...

this is only my little story about my brithday, my family....

Karena hidup penuh kejutan... karena hidup berwarna seperti pelangi... karena hidup juga seperti aku yang bernafas dengan bamasah embun pagi-Nya...Ulang tahun bagiku...artinya adalah....KELUARGA.... selalu di dekat kita...bukan permintaanku merayakan semua ini,...tapi ini lah kejutan dari ALLAH SWT :)ulang tahun hanya lah, ulang tahun jika kita tidak syukuri...jika tidak kita nikmati walau hanya dengan segelas air putih yang dibacakan doa...

For My self....Allah... aku berharap, sangat berharap dan memohon...aku dan semua teman-temanku yang kelas XII... LULUS SEMUA !!! :)amin...

Allah... aku berharap dapet yang terbaik untuk KULIAH ku...

Allah... jaga lah selalu hati ku, cintaku, sayangku... buat yang mencintaiku..buat semua keluargaku, buat semua sahabatku... :)

Allah... janganlah engkau tinggalkan aku sendiri di sini...amin



Saturday, September 18, 2010

Air Mata Pelangi

1:43 AM 0 Comments





Setiap kisah memiliki tempat nya masing-masing...
memiliki ruang nya... 
juga memiliki penghuni nya...

setiap kisah yang kita lalui berawal dari apa yang kita impikan...
lalu kita lakukan dengan sedikit usaha dan doa...

ini kisah ku...
kisah si pelangi yang akan bermetamorfosis menjadi remaja 17 tahun...

Hiruk pikuk di rumah belakangan ini membuat aku sedikit stress...
mulai dari pertengkaran antara aku dan adik-adikku, belum lagi emosiku yang belakangan ini tak menentu...
yang berdampak perselisihan dengan temanku,

makin hari makin banyak beban saja rasanya...
mulai dari masalah perekonomian keluarga yang tak menentu karena papi akan segera berhenti kerja, sekarang perusahaannya tutup..
semuanya urusan keuangan harus di minimalisir lagi,
masalah yang lainnya...

tentang masa depanku....
tentang rencana kuliah yang entahlah bagaimana ending nya...
serta beberapa masalah pribadi lain...

beberapa malam di bulan september ini aku menangis sendiri di sunyinya malam...
menelan pil-pil pahit tentang hidup yang ternyata sangat luar biasa...
hidup memang sederhana tapi dibalik kesederhanaan itu banyak kekacauan !!!

umurku sekarang masih 16 tahun... mungkin jika masih bisa bernafas 23 september tepatlah 17 tahun...




sedikit bercerita tentang umur itu...
umur 17 tahun yang menjadi dambaan setiap manusia, yang sempat juga menjadi bahan penelitian karya tulisku dengan riska yang tak selesai karena tidak ada biaya pengganti dari sekolah..

17 tahun juga lah yang membuat ku sibuk berfikir berbulan-bulan tentang perayaan pesta ulang tahunku...
tapi tidak dengan sekarang...
tidak ada perayaan 17 tahun !!!
biarlah semua lewat dengan biasa saja...

Banyak alasan kenapa pesta itu tidak ku biarkan terjadi...
faktor utamanya adalah aku memilih menghabiskan uangnya nanti untuk kuliahku...
mungkin akan aku pakai sedikit... itupun untuk memberi hadiah pada diri sendiri...
kali ini aku hanya ingin egois pada diriku sendiri, akan ku jelaskan nanti...
aku ingin memberi diriku kacamata minus yang baru, juga untuk modal usaha aurora...
yang pasti pilihan ini tidak ada yang memaksa...

Aku hanya ingin 17 tahun menjadi gerbang utamaku menuju kedewasaan selanjutnya terasa lebih bermakna...
dengan sedikit memikirkan diri sendiri, berinstropeksi diri....
merapikan lagi semuanya yang aku punya...
ibadahku...tugas-tugasku...sekolahku...sahabat-sahabatku...teman-temanku...
dan semuanya yang aku sayangi...
bisa selalu berkumpul dengan keluarga dan semua sahabat, itu sudah sangat berharga...

Bukankah menjadi dewasa tidak mudah, dewasa bukan hanya sekedar ucapankan... tapi kelakuan...!

Ulang tahun spesialku waktu itu...

umur 4 tahun...
prinses kecil bergaun merah keemasan...
berponi dan dengan jepitan rambut kriting di belakangnya...
polos...putih...
hadiah yang terkumpul sampai satu tempat tidur berukuran besar...
ramai, heboh, seru...
itu lah awal aku mengerti ulang tahun...

awal masuk SMA kemarin, waktu aku di beri surprise dengan sahabatku di XE...
benar-benar first time di kasih surprise... makasih ya buat semuanya...
dari bungkus kado sampai hadiah dari kalian masih tertata rapih di lemari putihku...

sekarang....
bagiku ulang tahun adalah Bersyukur kepada ALLAH SWT dengan cara kita masing-masing, dan semua cara itu benar...
cara kita mensyukuri selama apa kita di izinkan hidup di dunia dan berkarya untuk semua orang...
ulang tahun tidak selalu harus ada cake, hadiah atau apalah....
cukuplah doa....

walaupun aku tak ingin membohongi diriku sendiri...
aku mengharapkan mendapatkan kado spesial... atau surprise party atau apalah...
tapi ini hanya sedikit mimpi....
bukankah ini keinginan semua orang... jadi alasan yang wajarkan....!


Jadi maaf buat semuanya..
enggak ada makan-makan, pesta-pestaan...


Egois pada diri sendiri....
ya...
selama ini aku terlalu perhatian dengan orang lain tanpa memikirkan kebutuhan diriku sendiri....
jadi satu hal yang aku ingin kan sekarang...
AKU memperhatikan diriku sendiri...
aku lelah... aku capek... aku bosan... dan aku juga ingin berontak !!!


Di setiap perjalanan hidup pasti banyak kisah yang terjadi....
inilah sedikit kisahku sekarang...
tentang kondisiku saat ini, semuanya kenyataan... semuanya fakta !
Tanpa klise....
Hanya sedikit tetesan air mata kesedihan di balik tawa keceriaan....


-Nyi ayu olivia nurul hillary-

Sekilas pelangi di senja itu tersenyum simpul...tanpa makna...
semoga esok lebih indah... : )

Saturday, August 28, 2010

Pohon Pelangi

6:43 PM 0 Comments

Sekarang udah kelas 3 SMA, pastinya kesibukan menjadi2...
Planing buat next time juga udh di fikirin bwt continue ke mana selesai Senior High School...
Mimpi udah kebayang ni entar kalau lanjut di sini begini,, kalau enggak lolos alternatifnya ini,,kalau enggak yang satu lagi..
Usaha terus yang penting enggak nganggur... atau mendingan kerja dulu.. asal jangan kawin aja selesai SMA ini... hhahahaha keawalan !!!

Hidup itu butuh biaya apalagi jaman sekarang buat kuliah uang nya perlu banyak...

MONEY $$$$

Mulai dari tes, smpai daftar ulang, semseteran, tugas2 dan entahlah apalagi...
dan hal ini yang sedikit menutup mimpi2 saya...
menutup tentang semuanya...
banyak keraguan disini, ketakutan,

Mungkin memang ALLAH SWT selalu punya cara untuk umat nya asal dia tekun berusaha... saya yakin sekali itu...
tetapi...

pada kenyataan nya sekarang... Papi saya belum punya kerjaan lagi... Desember ini kantor nya tutup..!!
memang ada uang pesangon atau apalah... tapi apakah cukup buat kehidupan yang serba gila zaman sekarang ini...
belum lagi saya masih punya 2 adik yang juga harus di biayai kehidupannya...

with My Father :))

Papi pernah bilang..."papi enggak pernah janji ke kamu bisa biayai kuliah kamu nanti"

apa yang terjadi... air mata saya langsung jatuh...nangis lagi mikirin kelanjutan pendidikan saya,...:(
semuanya langsung gugur...pohon mimpi2 itu berceceran satu-persatu daun nya... terbang dibawa angin...
entah ke mana ia terselip...entah ke mana ia mengadu...
Dan air mata ini hampir habis, karena terlalu banyak di hamburkan...

Cuman bisa diam... menutup rapat2 semuanya... mencoba melupakan...melupakan mimpi menjadi mahasiswi ilmu komunikasi...atau mahasiswi  lain.. I move my dream !!!


Masih ada pelangi di ujung sana !!


Hari-hari berlalu...
tanpa permisi,tanpa sepatah katapun kekecewaan pergi jauh dari kehidupan saya...
memang masih meninggalkan bekas...sisa-sisa kehawatiran masih ada...masih terasa...

Tapi.... Selama masih ada PELANGI di ujung sana yang tersenyum....
Selama masih banyak bias-bias harapan....
Selama kebanggaan masih jadi tujuan utama...

Nyi ayu olivia nurul hillary... akan berusaha untuk itu semua....

usap semua air mata ini...
mencoba berdiri lagi dengan kaki-kaki ini...
menanam lagi pohon-pohon mimpi itu..lebih kokoh..
menyiraminya lagi dengan semangat yang menggebu...
memupuk nya dengan usaha keras mulai sekarang...
sampai nanti  ia subur dan nanti hasilnya sangat baik...


Pohon Pelangi


Yang ada sekarang hanya impian itu semua....
keinginan keras untuk berusaha mewujudkan mimpi2 !!

harus bisa jadi kebanggaan...

harus bisa !!!

semuanya akan saya coba.... termasuk jadi ank hemat, ank rajin, ank alim juga...!!

biarlah menderita sekarang... semoga semangat ini akan selalu ada...dan pohon itu..
selalu berguna dan jadi kebanggaan untuk semua orang...
agar saya bisa bangga juga dgn diri saya sendiri....

29-08-2010         08.00

Saturday, August 14, 2010

Pelangi - Pelangi

1:42 AM 0 Comments


Pelangi... sekali lagi saya ingin teriakkan PELANGI... 
kalau dulu waktu aku kecil, waktu masih TK... salah satu lagu yg sering di nyanyiin itu ya Pelangi-Pelangi... senang banget kalau nyanyiin lagu ini...
sekarang udah SMA, tapi masih iseng nyanyiinnya...hhahaha

Entah gimana awalnya saya sangat suka pelangi.. emang dasar udah suka dari dulu sih... dari kecil, kalau ngeliat pelangi heboh banget bawaannya..
tapi sekarang ngerasa lebih dekat aja sama PELANGI...
alasan nya waktu itu ngeliat pelangi pas lagi siaran.. dari jendela atas.. sampai beberapa kali ngeliatnya... sering lah pokoknya...

Mulai dari situ, jadi makin terjerat virus "CRAZY OF RAINBOW" hhahaha
kalau udah ngeliat pelangi heboh sendiri, kagum sendiri, serasa pelangi itu cuman buat saya :) hhahahhaa

Buat saya....
PELANGI memiliki daya tarik tersendiri... mungkin juga buat semua orang...
impian saya, harapan saya, ada pada pelangi...
PELANGI adalah SAYA : berusaha untuk menjadi sosok yang di tunggu, yang selalu buat orang tertawa, berdecak kagum, bisa mewarnai kehidupan seseorang, atau terkadang menyebalkan karena setelah di tunggu sekian lama tak muncul - muncul juga...
RAINBOW is my wish : untuk yg satu ini... entah mengapa dunia percintaan saya sangat terkait dgn hal yg satu ini, saya saja bingung dengan alasannya... yang pasti kalau mau ketemu tambatan hati pelangi jadi sosok yg berusaha meyakinkan saya... :) harapan - harapan saya selalu saya make wish ketika pelangi mengembangkan senyumnya...

Tuesday, April 6, 2010

inilah aku....

3:47 AM 0 Comments
salam noters....

sekarang udah lama enggak buat note lagi, enggak cerita2 lagi... padahal banyak banget yg mau di ceritain dari mulai hal yang menyenangkan sampai-sampai menyedihkan
selama kita masih bisa menghirup udara segar apakah salah jika kita biarkan...
aku mencoba menjadi kuat layaknya batu karang tapi kenapa air selalu membuatku lemah... tak ada yang pernah tau jawabannya termasuk diriku sendiri...
menjadi seseorang yang bukan orang lain tapi diriku sendiri sangatlah susah,di mana aku harus bahagia dengan semua kekuranganku, ketika aku harus takut dengan kelebihan yang aku punya, dan ketika aku merasa bodoh jika malu menghampiriku...
aku selalu coba tunjukkan kepada semua inilah aku, tapi terkadang aku juga berusaha menerima itulah mereka... dengan segala konsekuensi, dengan segenap emosi, dengan bungkam dan hanya bisa berbisik dalam hati...
remaja dengan usia 16 tahun yang seharusnya bisa menikmati hidup dengan kesenangan tanpa aktivitas atau dengan kesibukan yang menyita banyak waktu hingga ia sendiri lelah... itulah yang harus aku pilih, yang aku coba seimbangkan antara semuanya walaupun pada kenyataannya aku berada di pilihan kedua... tapi semangat dan rasa tanggung jawab yang aku punya menjadi salah satu alasan kenapa aku masih bisa hidup dengan ini seperti sekarang...
satu hal yang paling menarik, dan tak bisa di beli dengan uang berapapun jika di rupiahkan... adalah kepuasan hatiyang dengan ikhlas akan menumbuhkan kebahagiaan...
jika di lihat lagi aku memang sama sekali belum dewasa tapi aku hanya ingin mereka tidak meremehkanku sebagai salah satu dari pasukan putih abu-abu...
apapun yang terjadi pada diriku aku akan tetap bangga... karena setiap orang punya sisi dimana mereka harus di puji dan di mana mereka harus di hina sampai mau mati rasa...
aku memang bukan orang yang sangat-sangat luar biasa taat beragama, aku tau... aku sadar sering melakukan kelpaan tapi jangan pernahmenjadi seseorang yang sombong tentang agama di depanku padahal sesuatu yang dia lakukan justru membuat aku lebih berharga darinya dan dia hanya menjadi sampah... mencoba mengerti,memahami dan untuk merasakan dengan hati menjadi orang lain memang perlu banyak belajar tapi suatu saat nanti aku yakin aku bisa...
terkadang aku marah sekali.aku emosi.aku ingin meluapkan semuanya... tapi kadang juga aku sedih, terpuruk sendiri, teranggap tak berarti, hingga aku harus menangis...
setiap manusia berharga... setiap kata adalah pedang yang membuat dia mati atau menjaganya... setiap tulisan bermakana buat penulis...
sebelum kata hati menjadi emosi... hanya satu kalimat... "jangan pernah remehkan aku, karena kamu belum tentu lebih baik dari aku dan jika ia maka hiduplah sendiri dengan kesombonganmu"

Saturday, January 2, 2010

New place and New people

7:05 AM 0 Comments
Oliv sayang mereka, karena di mata oliv, mereka semua luar biasa…

Semenjak keterima / lolos audisi di RK , oliv jadi banyak kenal temen-temen baru dengan sejuta cerita, pengalam baru juga, ni dia:
The first, ada mba` Joe-Joe, mba` devi oneng yg mau bagi-bagi ilmu waktu observasi walaupun oliv enggak di KK… tapi oliv seneng dapet emak dgn nenek di KK, hahahay….
Next DJ, ada mba` wika yg awal nya buat BT` bgt, tapi akhirnya dia yg banyak ngajarin oliv dan tempat oliv cerita-cerita makasih mbak oliv seneng bgt, ada juga b` erry yg buat takut enggak tau` kenapa tapi sekarang udah kawan dah kita`, ada jga` b` ocha yg Luar Biasa GOKIL + GILA` seru bgt lah, buat b` ocha`, mba` wika, b` erry makasi buat ilmu-ilmu nya ajarin lagi ya yg lebih banyak di SK,
Biz itu ada mba` derry juga baik dengan oliv walaupun mba` derry suka` ngacau` oliv dan buat sebel bgt… tapi berkat mba` oliv banyak belajar dan bisa buat our problem, k` iky si Blackforest, lucu` ni orang, baik sama oliv, tapi suka` enggak peduli sesama huuuuukh !!! tapi, dia baik udah jamin oliv makan makasi BOS, k `iki juga berperan penting waktu oliv mau daftar jadi DJ, serinng kasi` petuah yg baik dan semangat pokok nya, kalau enggak ada k` iki pasti oliv enggak ada sekarang di RK buat magang, hiks terharu mode on*….
Ada lagi ni b` gilang, b` andre nyeleneh si orang nya tapi ilmu nya manteb-manteb, mba` nina yg enggak Cuma lucu waktu siaran aja yg ternyata dulu nya k`k kelas oliv, mba` heny ni dia orang pertama yg ngajarin kita banyak hal tentang siaran dengan enggak bosan-bosan nya bantuin kita biar kita bisa dan pastinya dengan script turun-temurun yg keramat kali, hehe b`canda,,, mba` dwi atau mba` doraemon yg suaranya ooow … ap ya nyaring-nyaring padet yg selalu ceria dgn kacamata nya,
Kalau b` jemi, walaupun cuman ketemu sebentar tapi orang nya Gokil juga ( oliv bilang gini` jangan di suruh bayar ya b`,,, gag da uang biznya papa gag pulang baby ) haha,
Yang ini DJ Alex yg siaran waktu malem tahun baru ni, wuih, suaranya khas banget, makasih juga ya Dj Alex udah ngajarin pernafasan, senam muka` yg buat muka jadi aneh-aneh,,, hehe… di kelas mixing juga udah ngebebasin kita tapi kalau ada DJ Alex di ruangan mana berani rebutan pada malu-malu kuciang semua… hahaha.
After that, yang pasti ada 5 orang DJ magang yg sama dengan oliv juga buat oliv senang banget, ada k` anggi si pipi chubby, yg baik bgt dan selalu berusaha buat jadi yg terbaik dan juga suka` ngeritik yg tajem tapi buat bingung wwkkkk,
k` septi salah satu DJ magang yang pembawaan nya tenang bgt, udah gitu anak perantauan lagi hahay,,,
kalau k` tantri, uwm gimana ya,, I think ni orang punya keingin tahuan yg besar dalam hal yg positif atau negatef lah pokoknya mau tauuuuuu` aja…. Hahay
yg ni orang yg kirain oliv sombong ternyata Astargfirullah,,, gila` bgt, lucu`, baik, kagag sopan tapi di balik itu semua dia dewasa, dan kritikan nya PAS BANGET ! ya si Ical – Icung lah orang nya, si Saraf Sinklair,,, ni orang gila` juga suka` nasehatin oliv, kayak kakek lagi tuh kalau udah nasehatin tapi semua nya bermanfaat buat oliv,,,,
ada juga ni mbak-mbak OP , k` iyum, yg suka dig anti nama jadi k` Icum… hahay . baik, gaya nya lucu,,, hehe. Teknisi nya juga ada, oliv manggil nya, b` naas.. manteb ni b`, temen nya si kabel, si obeng, dan lain-lain, hehe.
oia,,, Dek Nuuuuur, hamper lupa`, si kecil manja yg paling baik dengan semua DJ, karena dia yg buatin makan sama` minuman di Kafe Koe, tapi kalau di pesen n` di bayar, kalau ngutang ??? ya itu si urusan dapur lah… hahaha…
buat aku sendiri, si anak ragunan yang masih sepupuan dengan para Jerapah, ngerasa beruntung Luar Biasa bisa magang di RK, walaupun hasil nya belum tau , yang pasti berharap di terima lah,,, mudah-mudahan aja amin ya ALLAH…. Aku dapet seuatu yg beda` di sini, dan itu salah satu hal yg buat aku lebih menghargai diri aku dan bangga dengan diri aku …. Karena mereka semua buat aku berarti dan buat aku belajar jadi diri aku sendiri tanpa perlu bermain watak, aku juga bisa nikmatin hidup aku, nunjukin karakteristik aku, yang pasti satu hal yg paling luar biasa terjadi lagi di hidup aku, sekarang tinggal aku dan apakah aku akan buat kemajuan dari diriku sendiri yang bisa buat aku sukses dan bener-bener dapet mimpi aku yang ini, semoga aja,,,
Buat semua nya yang udah di tandai di catatan ini, Maaf ya, dan Makasih banget…

JANUARI aku di 2010

7:03 AM 1 Comments
Januari 2010,
Buat kehidupan…. Wah mesti semangat lagi buat BELAJAR di sekolah ni… di 2010, yang enggak terasa tahun udah ganti, kalender di rumah juga pastinya udah dig anti, dan liburan sekolahpun selesai. Sebenarnya bingung mau senang atau sedih atau, ya apalah yang oliv rasain, oliv bingun sendiri, tapi 1 hal yang buat oliv masih terus bersemangat, “ aku punya MIMPI, CITA-CITA, MASA DEPAN, jadi aku harus sekolah “.sekarang kegiatan juga bertambah di luar sekolah, bosan ngurusin itu-itu melulu di sekolah junior udah banyak sekarang biar aja mereka belajar, jadi jatah oliv buat cari pengalaman baru sesuai dengan perintah Papi cari kegiatan baru biar otak cerdas. Hahaha…..
Apapun alas an si oliv anak ragunan yg masih sepupuan dengan jerapah ini, tetep bakal semangat buat ngurus ide-ide yang ada di otaknya, yang pasti di 2010 masih tetap bertahan kecerewetan nya, hebohnya, lebai nya, dan ketawa nya, apalagi fikiran nya yg sekarang, “suka-suka gue lah kan hidup, hidup gue, kalau enggak kenal jangan sok-sok`an mau ngurusin tanpa permisi dan izin masuk “ haha puas nya. Maklum semenjak akhir 2009 banyak yang ngebuat hidup nya berubah, mulai dari urusan cinta dan kegiatan yang oliv jalani sekarang yang merupakan mimpi-mimpi nya waktu SMP dulu.

Kalau buat CINTA, hahaha…. Oliv juga butuh cinta, kasih saying dari lawan jenis, kan masih normal…
Gimana ya…. Yang pasti sekarang lagi enggak begitu minat ngurus-ngurus cinta kalau di bilang MALES ya, tepat. Tapi, oliv enggak menutup diri, dan hati kalau dia dating, WELCOME aja lah, banget malah…. Hahaha. Sekarang lebih focus mikirin kegiatan selain cinta-cintaan. . . karena kalau mau mulai pacaran lagi, oliv bener-bener pengen cari seseorang yang Sayang dan Cinta dengan oliv benar-benar dan banget enggak main-main, sakit tau` kalau di mainkan, emangnya oliv boneka Barbie di toko-toko yg sale … idieh….
Dan di JANUARI 2010 ini, oliv ngerasain kebahagiaan akan mimpi-mimpi oliv dari SMP yang Alhamdulillah bisa oliv wujutkan, walaupun baru sebagian, tapi oliv udah bersyukur bgt sama ALLAH SWT… karena pekerjaan belum selesai sampai umur selesai… jadi tetap semangat dan jadi diri sendiri…
Oliv juga seneng kare di akhir 2009, oliv ketemu sama teman-teman SD oliv lewat FB… apalagi ketemu dengan FB nya indah, sahabat yg paling Luar Biasa buat oliv waktu SD… miss you beautiful eyes…very much…