Minggu, 27 Maret 2011

"Kamar"

Tempat paling pribadi punya setiap orang...
karena di kamar kita bisa lakuin semuanya.
mau kamar berantakan, rapih atau gimana pun kondisi nya, terserah sama kita sebagai tuan nya.
bincang-bincang tentang kamar,
aku baru benar-benar ngerti apa arti KAMAR sebenarnya...

Dari umur 5 tahun aku udah dapat jatah kamar sendiri, dari guling sama bantal aku masih ukuran kecil.
mami sama papi posisikan kamar aku tepat di samping kamar mereka dengan keadaan kamar normal pada umumnya,
tapi sedikit yang jadi perbedaan adalah, kamar ini ada pintu penghubungnya yang cuman di tutupin horden...
jadi dinding nya di robohin seukuran pintu kamar.

Kamar nya olivia kecil dulu lucu banget, gimana enggak boneka nya banyak banget.
dulu mami suka banget beliin aku tweety, jadi 1 set boneka bantal aku tweety, terus mami juga buatin sarung bantal, guling, sama tilam nya tweety,
horden sama alas meja kecil di kamar aku juga, semuanya serba tweety.

di dinding-dinding kamar aku di gantungin semua boneka yang aku dapet waktu ultah umur 1-4 tahun, di meja kecilnya boneka juga.

di bawah boneka-boneka yang di dinding atas, mami buatin gantungan untuk tas-tas aku,
tas aku banyak banget, dari yang sangat kecil seukuran kepala boneka winny the pooh yang mini sampai tas yang seukuran boneka mickey mouse yang sedang itu juga ada, dan banyak jenis nya,
di dinding bagian lain mami buatin rak-rak kecil ada sekitar 3 tingkat untuk nyimpan bendo-bendo aku, banyak banget, macam-macam jenis nya,
dari yang pita nya gede` sampai kecil, warna-warni, maching deh dengan semua baju aku.
aku juga punya banyak pita-pita, jepit-jepit rambut yang mami simpan di kotak kecil 4 susun punya aku, warna nya bening.

kalung aku juga banyak, dari yang bahan plastik warna-warni, sampai mutiara yang palsu tapi, hhehehe
pakaian-pakaian aku ada di lemari coklat, tapi kalau dress aku di lemari mami...
dari kecil mami suka banget buatin aku dress, yang semua nya satu stelan.
beda` deh dari dress yang biasa di pakai anak-anak seusia aku.
dan dari kecil umur 5 tahun ini sampai SD kelas 4 aku ikutan modelling,
jadi model cilik dengan prestasi yang rumayan lah...

Sayang nya kamar aku enggak bertahan lama,
masuk SD kelas 5 kamar aku pindah-pindah,
dan karena itu pula` ada yang aku sesalakn disini...
yang aku sedihkan sampai sekarang...

Koleksi PENSIL, BENDO, PITA-PITA dan JEPIT RAMBUT punya aku, berceceran kemana-mana...
yang paling aku sayang pensil-pensil aku...
awalnya memang aku enggak suka, tapi karena kebiasaan di beliin sama mami aku jadi suka dan sayang...
cuman karena dulu terlalu kecil, jadi kurang terawat lah semuanya...
dan masalah pensil ini pernah di singgung sama guru aku...
dulu waktu SD lagi musimnya ngoleksi kertas binder, enggak cowok enggak cewek semuanya suka,
sampai suatu hari di pelajaran beliau kita ribut tukar-tukaran kertas,
di marahin deh, di hukum...
semua kertas diambil,
beliau bilang
"apa sih guna nya kalian ngumpulin kertas-kertas ini, kenapa tidak mengoleksi pensil saja ? bukankah itu lebih baik"
hati aku langsung teriak, "aku punya pak, aku punya koleksi pensil yang lucu,unik, dan bagus semua"
tapi sayang nya mulut aku tertutup sangat rapat,
hati aku bilang lagi "tapi sayang semuanya sudah hilang,rusak,hancur entah kemana"
sedih sekali aku ingat ini semua....
aku tak bisa menyayangi yang aku sayangi...
barang koleksiku,
barang pemberian...

SMP kamar yang aku punya juga masih selalu berpindah - pindah..
Sampai sekitar kelas 3 SMA aku punya kamar pribadi, sampai sekarang...

sudah berarti kah semua ?

BELUM...

namun, sudah berarti setelah 3 tahun setelahnya...
kalau dulu kamar hanya jadi kamar dan tak berarti, sekarang bagiku kamar adalah segalanya...

Pertama ku jumpai kamar ini,
hanya kamar bekas Oma ku, beliau sempat tinggal di tempat kakak nya beberapa waktu itu...
kamar yang lebih besar untukku sekarang,
kamar nya hanya bercat putih...
niatku untuk mengubahnya...

Perubahan dimulai,
waktu bulan puasa tepatnya, aku sendiri yang mengecat kamar ini...
sambil puasa tentunya,
aku sangat semangat sekali...
setelah membaca buku punya mami tentang rumah, aku tahu arti-arti dari warna cat untuk ruang...
ya, cat warna orange aku pilih untuk kamarku...
walaupun aku tak terlalu suka warna ini sebenarnya,
karena arti cat warna orange adalah hangat, aku memilihnya.
jadi ku pakai saja dan memang benar adanya, kamarku adalah ruang paling hangat dibanding ruang lain dirumah...

Semenjak SMP kelas 3, aku kebingungan karena tak memiliki 1 pun tokoh kartun kesukaan...
akhirnya masuk kelas 1 SMA aku menjatuhkan pilihan dengan MICKEY dan MINNIE MOUSE,
2 tokoh kartun sepasang yang abadi...
seperti aku kecil dulu, mami juga membuatkan aku 1 paket yang sama...
sarung bantal, guling, spring bed ku, horden, yang ada di kamar aku dengan motif Mickey + Minnie Mouse,
warna orange tentunya...
sampai-sampai sarung kursi belajar aku, alas printer aku juga sama motif nya...
waaaah, senang nya aku.
temen aku sekarang untuk tidur guling kecil mickey mouse, dan guling ini sempat 2 kali ganti...
yang pertama hidungnya patah...
di meja belajar aku ada 2 mickey dan 1 minnie, mereka kecil, lucu deh...
tas kepala mickey mouse aku juga ada, tas kecilnya juga ada 2 mickey dan minnie...
bingkai foto..
ya Allah jatuh cinta banget sama mickey + minnie,..
suka juga beli pernak-perniknya,
dan waktu aku ultah 17 tahun aku banyak dapet barang mickey mouse, enggak cuman boneka tapi sampai tong sampah kecil...
banyak penghuni baru deh di tempat tidur,
ada juga yang bukan mickey tapi tazmania yang jadi boneka kesayangan aku untuk tidur kayak yang lain...

meja belajar aku tepat di samping tempat tidur,
ini sudut kesibukan aku...
meja yang bantu aku sukses,
meja yang aku gebrak kalau lagi marah, tapi dia selalu nemenin aku ngerjain apapun...
meja belajar aku yang pertama untuk nyimpan buku-buku bacaan aku, kamus, buku bisnis, buku sekolah,
juga untuk pernak-pernik jam tangan, pin, bedak, dan peralatan cewek nya aku...
ramai banget deh meja ini...
yang satu lebih lapang, cuman ada printer dan beberapa boneka kecil aku, jam kecil aku juga di sini...
meja ini lebih untuk ngerjain tugas, nulis-nulis tugas, main si lapitop...

Lemari aku di depan tempat tidur,
lemari yang hancur berantakan terus..hhahahaaa...
susah banget mau rapih nya,
dia tersusun 4 tingkat, 1 untuk lemari gantung, 1 untuk lemari tas aku...
si putih yang bersejarah...

lebih simple lah kamar olivia remaja sekarang...
dan lebih berantakan sepertinya...hhahaha

di dinding kamarnya ada beberapa gambar yang aku warnai pakai crayon,
dulu waktu aku SMP, aku suka banget mewarnai...
itu salah satu dunia aku dari TK...

untuk sudut favorit aku...
ada di dekat jendela kamar aku...
di sini, tempat yang paling aku sukai,
tempat yang banyak angin, banyak inspirasi,
tempat ini biasa untuk aku main sama si lapitop,
atau untuk istirahat siang...
terutama kalau aku bikin note kayak gini,
kalau bingung atau capek aku bisa berhenti sebentar...
untuk nyicipin angin nya yang segar,
ngerasain betapa mesra nya dia menyejukkan aku...
aku bisa liat awan di langit, aku juga bisa liat dedaunan di sebelah rumah.

Di samping sudut favorit ada MIckey Mouse Red aku...
sebenarnya dia karpet kecil,
tapi aku jadiin pajangan karena, aku takut kalau jadi karpet bakal kotor..
hhehehe
ini hadiah ultah aku yang ke 15 dari papi...
makanya sayang banget...

Karena aku pernah kehilangan barang kesayangan aku,
sekarang aku sangat sayang sama semua pemberian orang,
siapapun dia, apapun yang dia berikan entah berapa juga harga nya,
aku enggak perduli,
intinya akan aku sayangi, sangat aku sayangi...
karena itu semua berarti untuk aku...

Akhirnya, sekarang aku mengerti kenapa aku menyayangi kamar aku...
kenapa bagi aku kamar itu berarti...

Karena di kamar, kita bisa simpan semua..
Kamar adalah tempat yang paling nyaman saat kita sedih,
tempat paling tepat melampiaskan kemarahan,
tempat paling indah di saat kita senang,
tempat paling romantis,
tempat paling lelap saat mata tertutup dan pergi ke alam mimpi...
juga tempat paling dan paling tak bisa di hilangkan dari kehidupan kita..

Pernahkah kita bertanya kenapa harus punya kamar ?
kenapa harus ada kamar ?
bagiku,

karena kita punya privasii...

Karena itu lah alasan kamar tak boleh di masuki sembarang orang,
kamar harus rapih,
kamar harus tertata,
kamar harus indah....

Setiap manusia yang hidup sangat mencintai yang mati yang ia punya..

seperti juga kamar, hanya mati...
tapi kita sangat mencintai...

Di kamar ada cinta,
ada duka gundah gulana,
dendam amarah,

tapi kamar tak pernah berhenti memeluk kita,
dengan hangatnya yang sejuk menyegarkan kita.

I love my Orange Badroom...
I love My fafourite corner there...