Monday, March 12, 2012

Marry Me, Please.....

Pembahasan yang terjadi beberapa hari yang lalu....

Beberapa bulan lalu aku nemenin kakak sepupu ke rumah temen nya buat ngasiin file foto nikah temennya,
eh ternyata temen nya itu temen SMP aku,
kaget, shock, ternyata nih temen mbak aku temen SMP aku...
dia nikah umur 18 tahun....tapi bukan karena MBA :)

Next time,
waktu lagi ngobrol sama temen SMP aku di TK mami abis dia nganter adiknya yang TK ini,
pas lagi ngebahas teman-teman SMP dulu,
temen aku ini cerita tentang temen kita wkatu SMP juga yang udah nikah,
umurnya waktu nikah 18 tahun juga...tapi karena MBA.... :)

Belakangan ini,
hal-hal atau segala macem percakapan tentang nikah,
naik lagi ke permukaan,
hanya sekedar ngobrolin pergi kondangan bisa jadi dampak ke pembahasan nikah...

PERHATIAN-PERHATIAN : di bawah 18 tahun kalau belom siap mental hati-hati bacanya jadi PENEGN CEPET-CEPET NIKAH daripada lulus SMA !

Lanjut lagi,

Awalnya memang iseng aja ngebahas ini,
eh jadi keterusan sampai akhirnya aku sharing juga sama beberapa ukhti aku tersayang,
nanya ke mereka tentang nikah muda,
sampai akhirnya pas cerita-cerita sama seseorang tentang hal ini,
eh dia malah nanyak balik,
waaaduuuuh si darling buat rempong....
padahal udah bersyukur nggak di tanya balik sama ukhti-ukhti yang lain !
#nepok jidat 

Ya udah, baca respon mereka dan aku juga yuuuuuuk,
check this yoooooooo  :

Pertanyaan nya itu kayak gini :

"Misalnya nih,
jodohnya kita dateng,
udah ada yang "deket" deh nih sama kita, 
eh pas beberapa tahun kemudian,
sekitar kita umur 20 tahun gitu,
si cowok ngajakin nikah, seneng dong yaaa...
tapi kita belum selesai kuliah, 
nah loooooh, 
gimana nih ??"



Orang Kedua :
Arum Rahmiati



Arum juga jawab nih :

Ya, menurut arum emang nikah itu bukan suatu hal yang main-main. Asal akad terus enggak tau mau apa,
kadang orang bilang jangan lah dulu, masih muda, main-main aja dulu, atau mikir belum punya kerja dan sebagainya.
Tapi setelah arum cari informasi lewat buku dan sharing, ternyata nikah muda itu ibadah.
Kalau pernah baca buku 7 keajaiban rezeki, nikah nggak mesti nunggu siap, mapan, umur 20an atau baru dapet kerja.
Justru dengan nikah disegerakan itu, apa yang kita lakukan jadi ibadah, 
dibukakan pintu rezeki yang luas dan pastinya kebahagiaan yang luar biasa.
Justru kalau ditanya siap apa enggak nikah pas masih kuliah, arum akan bilang siap.
Karena di situ tantangannya dan pasti seru ngelewatin masa-masa sulit kuliah sama suami.

(Nanya ke arum, gara-gara dia pakai dp di bbm nya cowok yang lagi masangin cincin ke jari manis si cewek,
eh dia nya pasang pm yang pengen kayak gitu, ya udah aku ledekin deh)
#Syukron ukhti Arum

Orang Ketiga :
Nurul Rahmadani Islami



Uun jawab kayak gini nih :

Tergantung kondisi cowoknya, kondisi mental cowoknya...
Tergantung kondisi keluarga kedua belah pihak...
Kira-kira udah bisa belom jadi imam keluarga...
Kalau menurut uun...dari uun belom bisa, masih beban gitu..belom bisa membahagiakan orang tua uun harus jadi milik orang lain...
dari segi orang tua juga lebih mentingin pendidikan lebih dari apapun...
Yang pasti sebenarnya dari uun nya enggak masalah...
Cuman masih ada perasaan segan, malu sama ortu mau ngomong kayak gitu..masih belom ada apa-apa...
Tapi kalau misalnya si calon suami PDKT langsung ke ortu dan ortu OKE... It`s never mind lah...
Intinya uun ikut kata ortu...
Ridho oratu itu ridho nya Allah...

(Kayaknya uun rada GALAU nih, aseeeeeeek )
#Syukron ukhti Uun

Orang Keempat :
Titin Nurizky Apriani



Titin jawab begini nih :

Nikah muda ?
Kenapa tidak ! 
daripada pacaran lama-lama, banyak setannya...mendingan nikah, banyak berkahnya...
Banyak kok yang berhasil S3 saat nikah...
Kalau sesuatu diberkahi Allah...akan diberikan banyak kemudahan, termasuk nyelesaikan kuliah...
Nikah muda bikin kita awet muda, masih muda anak udah gede-gede...
Nikah muda bikin hidup kita lebih dewasa, karena kita belajar hidup mandiri yang sebenarnya...
Emangnya kalau nunda nikah, kita akan lebih siap ? banyak yang udah berumur tapi belum nikah, karena alasannya belum siap....
Yang paling penting minta petunjuk smaa Allah,apakah benar dia yang terbaik atau tidak untuk kita....
Semoga aja Allah jodohkan kita dengan seseorang yang terbaik yang bisa nuntun dunia dan akhirat,kan entar ridho nya jadi dari suami bukan ortu lagi....

(Catatan buat lelaki yang mau ngelamar si neng nih, harus hafal surah waki`ah yang panjangnya 96 ayat, semoga seseorang itu hafal neng..amin)


Ketika pertanyaan malah itu di pertanyakan seseorang ke aku, 
inilah jawabannya :

Nyi ayu olivia nurul hillary



Oliv jawab gini :

"Aku akan menikah ketika jodohnya aku itu udah datang ke aku,
udah di pertemukan Allah ke aku",
Insyaallah, aku siap....
masih kuliah enggak jadi masalah ah,
sama aja toh itu kuliahnya pasti tetep di selesaikan,
nikah ya nikah...kuliah ya kuliah...
seperti yang mami bilang, nikah muda bukan berarti kita enggak bisa menyelesaikan almamater dan dapet gelar.
Yang pasti menikah itu ibadah dan bukan main-main,
banyak yang harus di fikirkan, juga persiapkan.
Menikah itu juga bukan hanya antara si cewek dan cowok tapi semuanya,
keluarga dan semua yang terdekat...
Liat juga si cowok nya udah mapan belom,
dalam arti bisa menjadi IMAM yang baik untuk dunia dan akhirat...
Aku juga percaya menikah itu benar adanya ngebuka pintu rejeki biar semakin lapang,
semua yang kita lakuin itu juga ibadah di mata ALLAH SWT, kan udah muhrimnya :)
Insyaallah akan membawa kebahagiaan yang lebih baik...

(Nih pertanyaan mantul ke aku gara-gara lagi iseng ngobrolin jawaban dina sama arum, aaah darling !)

Nih dia tentang pendapat cewek yang tahun ini Insyaallah jadi bertamabh 19 tahun umurnya,
yang ngomongin masalah nikah muda,
Berarti alasan nikah muda itu bukan karena hal-hal yang negatif aja dong kan,
enggak selamanya paradigma yang ada di masyarakar itu sama dengan apa yang terjadi ke seseorang lainnya,
coba deh berfikir lebih positif !
hal ini pasti di impikan setiap wanita dan pria,
sekalipun memang waktunya yang beda-beda...
 :)
Simple nya butuh keberanian buat Show Up ini semua...

Percaya deh,
bahwa ALLAH itu maha adil dengan segala anugerahnya dalam cinta....
Karena ALLAH itu memang MAHA CINTA :)

Semoga ALLAH memberikan jodoh yang terbaik untuk kita di saat yang terbaik pula,
dan bila saat yang terbaik itu ketika kita masih muda dan pernikahan kita akan berjudul "Nikah Muda"
Ya alhamdulillah, berarti jodonya udah sampai...

Semoga ini jadi inspirasi kita yang bacanya,
thanks so much buat Dina,Arum,Uun,Titin :)




Life is beautifull,
Love is happy,
So, take it easy and always say thanks to Allah for everything we`ve got ...

Salam berceloteh jemari.....

2 comments:

  1. Oke, tulisan diatas kan dari sudut pandang Ukhti semua. Sekarang bagaimana dari sudut pandang para Akhwat seperti saye dan yang lainnya. Pasti akan merasa shock juga ketika sang pacar langsung nembak Marry Me, Please... *tepok jidat*

    ReplyDelete
  2. hahahahahhahahaha.........
    masyaallah abg..
    wah akhwat yang satu ini,
    hhahahhaa
    kan yang ngajak merried yang laki bukan perempuan nya abg.. oolala :D

    ReplyDelete