Monday, June 17, 2013

Rumah Pelangi : Pemenang Penghargaan KALPATARU Nasional


Assalamualaikum,
alhamdulillah sabtu kemarin tanggal 15 Juni 2013,
aku, bang wahyu juga kakak-kakak dan abang-abang Fak. Teknik Untan berkunjung 
ke Rumah Pelangi  di Jalan Trans Kalimantan Kab. Kubu Raya KALBAR
yang merupakan penerima penghargaan KALPATARU NASIONAL dari Presiden SBY dan juga sudah di kunjungi oleh bapak Kambuaya selaku Mentri Lingkungan Hidup Indonesia dan bapak Cornelis selaku Gubernur KALBAR.

Di lahan yang sangat luar biasa luas nya ini, banyak sekali pepohonan, dan ada juga hutan rawa, halaman yang lapang, serta telaga "telaga pelangi" namanya. Berawal dari keprihatinan kelompok Kaposin, kelompok umat yang merupakan di bawah pimpinan Pastur Samuel Okto Siddin, maka mulailah mereka memberdayakan memananm pohon demi daerah sekitar agar tidak kekeringan. sekalipun kemarau, maka tetap saja ada air di sini. sekalipun belum ada sinyal (ya, semoga ada yang mau bekerja sama mendirikan tower disini), dan mereka juga memakai solar sistem untuk listrik nya.

itulah dia RUMAH PELANGI, nama yang mereka buat yang terisnpirasi dari Nabi Nuh, dengan maksud agar tempat ini memberikan Harmoni antara kita sesama manusia dan kita kepada Tuhan.

di sini juga mereka dirikan tempat beribadah, dan akan dibangun nya patung bunda maria, juga untuk asrama para biarawati. 

tempat ini sangat welcome untuk siapa saja, karena itu tadi mereka sebagai pengelola sangat mementingkan HARMONI antar kita sesama manusia juga.

Semoga nanti nya lebih bagus lagi di rumah pelangi, terdapat nya nama-nama untuk pohon-pohon yang ada di sana, nama-nama jenis burung dan serangga, juga ikan-ikan yang ada di telaga semoga bertambah banyak.

Untuk siapa saja yang peduli lingkungan, untuk siapa saja yang CINTA dengan alam silahkan mampir lah bertandang ke RUMAH PELANGI di Jalan Trans Kalimantan kab. kubu raya Kalbar.

Sungguh sangat teduh dan sangat sejuk juga sangat alami di sana ;) 



Pembukaan acara dan cerita tentang Rumah Pelangi



in Hutan Rawa nya Rumah Pelangi 






at Telaga Pelangi 





With Pak Bernatius Pengelola Rumah Pelangi  





Itu dia penghargaan KALPATARU Nasional nya, waaah KEREN buangeeettt!!!









Sedikit foto2 di kiri dan kanan perjalanan arah pulang dari Rumah Pelangi


Jangan lupa kalau mampir bawalah bibit-bibit tanaman yang bisa kau serahkan atau kau tanam di sana *itu pesan Pak Bernatius selaku pengelola nya*

Bersyukur sekali, kalbar masih punya tempat yang snagat luas untuk bisa merasakan nikmat nya Udara Segar dari alam mu ya Allah..alhamdulillah..

Salam Lestari,

Viapuccino a cup of life :)

No comments:

Post a Comment