Monday, January 8, 2018

Anakku Latifah Nyi Ayu Alesha



Anakku : Latifah Nyi Ayu Alesha

Memasuki bulan ke sembilan kehamilan, ada rasa deg-degan campur bahagia menyambut kedatangan anak pertama kami. karena menurut dokter Due Date nya tanggal 16/17 April jadi aku masih nyantai aja hari itu masih kerja, nemenin client wedding kebetulan. pokoknya masih bolak-balik sana-sini deh. dari mulai siang sampai sore, walaupun sebenarnya pas lagi nemenin client ke Bank itu aku udah ngerasain agak sakit nya beda, tapi mikirnya mungkin karena udah masuk mau due date, karena seminggu lagi itu due date nya.

Tapi kita nggak pernah tau juga kapan sebenarnya nih bayi mau launching. sore itu setelah ashar aku nya merasa kayak haid, lalu ke toilet lah dan ada tanda bercak darah. langsung deg-degan juga tapi bahagia juga, sambil ngelus-ngelus perut dan bilang " Nak, udah mau keluar ya ketemu umi nak ?". selesai liat tanda itu, aku langsung telpon mami. beliau bilang yang inti nya, tenang dulu dan cek dulu ke dokter atau bidan deh. ya udah, aku langsung cek ke bidan terdekat, aku ke Cahaya Ibu. ini klinik bersalin sebrang nya mini market asoka, arah mau ke antonius. aku sebelumnya udah pernah cek juga ke sini. Nah, akhirnya sore itu aku cek ke situ dan ternyata udah pembukaan 3 . Apa udah pembukaan 3, kaget tapi alhamdulillah juga. pokoknya ya udah langsung bismillah aja, terus nanyak ke bidan nya yang terbaik harus gimana. karena air ketuban nya warna nya agak kusam jadi bu bidan nya saran siap-siap aja lahiran nya malam itu juga, kalau induksi tengah malam udah keluar tapi kalo nunggu lanjutan pembukaan bisa beberapa hari lagi tapi kasian si baby nya, taku kenapa-kenapa karenawarna air ketuban nya itu. Dan tanpa fikir panjang, bismillah lagi pokoknya yang terbaik untuk anakku sekalipun harus di induksi. 

Karena masih bisa kemana mana, akunya dengan santai pergi makan dulu sama suami, walaupun sambil menahan sakit nya. sambil nelfon kakak ipar minta bawain tas yang udah aku siapin. nah ingat ya bu ibu siapin tas dekat mau lahiran ini super penting. karena jalan ke arah rumah lagi perbaikan jadi nya saran kakak ipar dia aja yang ke sana abis maghrib bawain tas nya. sebenarnya tanggal 9 itu di rumah mertua ada acara, acara nya sengaja di majuin takut bentrok sama aku lahiran ya tapi apa mau di kata bentrok juga jadinya. Ya udah , selesai makan , nelpon kakak ipar aku nya sama suami ke studio lagi. Dan rasa sakitnya semakin mulai nambah, aku nya tenang tarik nafas - hembuskan sesuai yang di ajarain pas yoga hamil, gitu juga dengan gerakan nya. sambil nunggu mami, dan yang lain dateng. 

Sekitar jam 21.00 WIB , aku nya ke klinik. di tanyain udah makin sakit apa belum terus di tensi normal aja, cek juga pembukaan naik jadi pembukaan 4 ,  Tapi emang dasar bumil ya, aku nya minta izin mau makan dulu karena beneran kelaparan lagi. rasa sakitnya juga semakin nambah tapi lapar banget bu ibu, daripada ntar pas ngeden nggak ada tenaga kan. selesai makan soto makassar , ya Allah jangan di ikutin ya ini soalnya tensi sempet naik untung turun lagi. akunya balik ke klinik ganti baju tensi dan mulai di infus. serius ini infus pertama kali seumur-umur hidup dan ternyata rasanya sakit pakai infus itu. pembukaan demi pembukaan terus terasa, sampai pembukaan 7 masih bisa senyum-senyum nahannya masih oke pokoknya tapi setelah itu semakin anaknya pengen keluar semakin pula nikmatnya yang tiada tara. di klinik mami terus di samping aku, megangin tangan aku, kasi minum , lap keringet pokoknya memang kasih ibu itu sepanjang masa, makasih ya mi. selain itu ada papi, sama suami pastinya. 

Dan akhirnya, setelah ngeden yang masih belom bener sampai mesti di bantu dorong lalu sempet mau keram (ini langganan banget dari SMA jauh sebelum hamil) , lahirlah anakku  tepat jam 01.45 WIB di Tanggal 08 April 2017 .  setelah lahir , di qomat kan baru deh aku liat, cium lalu dia sama oma nya kekamar . aku nya lanjut selesai kan hal lain di ruang lahiran nya.







 Alhamdulillah wa syukurilah, akhirnya anakku Latifah Nyi Ayu Alesha , lahir dengan sehat dan selamat. putri pertama kami yang kami tunggu - tunggu. 

Ya gitu lah rasanya melahirkan ternyata, ada rasa bahagia deg-degan haru bener-bener campur aduk pokoknya. semoga kami orang tua baru ini bisa memberikan yang terbaik untuk ALESHA dan adik-adiknya. di proses lahirnya seorang anak, lahir lah juga seorang ibu, seorang ayah . apalagi yang baru seperti kami berdua. ALESHA benar-benar mengajarkan banyak hal baru, rasa baru, kebahagiaan baru untuk kami berdua. love you anakku sayang.

Oliv with
LO
VE

No comments:

Post a Comment