Sunday, June 26, 2011

"Rumahku Istanaku" AKU SETUJU !!!

Tanggal 22 Juni, mami seminar sampai malam (jam 21.00), waduh wanita karier banget emak gue !
dan seminar nya ini dari pagi, aku sampai izin enggak siaran deh,
adik aku di titipin di penitipannya,
aku juga nganter mami paginya,

awalnya antara jadi atau tidak kita mau ikutan ke Wisma Nusantara, karena mami dapet fasilitas 1 kamar gratis buat istirahat di sana.
akhirnya jadi, karena juga udah janji sama adik aku si Onald,
kita cus deh (walaupun dnegan dongkolnya aku pergi nih).

Jam 3 sore, kita udah siap-siap mau cus ke sana nih (walau dengan malas-malasan dan berat hati),
eh tiba-tiba hujan deras melanda,
nungguin deh sampai redah,
abis itu jemput adik aku yang kecil di penitipan nya,
dengan gagah nan perkasa nya (lebay deh oliv, heheh peace !),
kita cus ber-tiga...



aku berasa kayak emak-emak anak 2 deh, kemana aja bapaknya (walah ?? )
sampai di wisma langsung sms mami,
mami nyambut kita deh (enggak pakai tabur beras sama tanjidor + merecon !! emangnya nikahan ?? hehe)

Pas masuk kamar, biasa aja sih kamarnya,
kamar kelas 2 gitu, ada Kulkas (dengan kabel putus digigit tikus ! kayaknya,), TV 20 inch, lemari, bad nomer 2, AC, toliet, colokan listrik juga ada.
adik aku yang paling kecil di Adis nangis awalnya, takut dia..
maklum suasana baru, selesai nangis nya baru deh nyengir-nyengir nge-gemesin nih bocah,
kalau si Onald, langsung aja main sama AC nya, langsung nyetel AC, sambil selonjoran di bad (gaya nih bocah, walah !)
aku cuman BT diam duduk di bawah makan cemilan (karena aku enggak mau pergi sebenarnya)

Yang kita lakuin ya gitu-gitu aja,
membodoh !!
itu kalau aku bilang,
seperti biasa aku jadi "The Nanny" buat adis, nemenin dia keliling, nemenin dia liat ikan-ikan (koleksi Wisma Nusantara di kolam antara tangga nya tuh)
kalau si Onald, sibuk main game pakai lapitop di kamar.

Jam break datang, mami pun keluar dan beliin aku sama adik-adik aku makan,
mereka bertiga pergi, aku sendiri deh di kamar,
untung aja bbm ada sinyal walaupun rada lemot, bbm deh sama bang iki (abang aku di bandung),
sambil main game, sambil nonton juga (hidup nyambil !!! hehehe )

Mami datang juga nenteng 2 kantong,
satunya nasi 2 nasi bungkus, satu nya es sari kacang,
mami ambil jatah makanan dari wisma,
sambil makan sambil nelfon papi,
sedikit hilang sih nih BT', redah, dan ilang sejenak lah.

abis itu mami seminar lagi,
dan kami ber-tiga membodo lagi,
foto-foto lah, adik aku main air di wc lah,
belum lagi kaki adik aku yang kecil si adis kejepit di tempat tidur (dengan teganya kita berdua ngetawain dia, si adis ngamuk kita berdua mau di lempar pakai botol...hehehehe !)
mana AC hidup-mati (maklum dingin gitu loh) kampungan juga ya, walah-walah...

jam 9 mami selesai,
wah, seneng deh kirain aku bakal pulang ke rumah nih,
eh tau-tau nya kita tidur di sana,
dan penderitaan di mulai ! dan BT' aku pun naik derajat nya !!!
aku tidur di bawah, cumna pakai selimut tebal spring bad,
dikasi bantal sih, tapi tetep aja aku kayak lagi ngungsi !! (dan keadaan ini buat aku ingat si Orange, kamar aku tersayang...ingat betapa nyaman nya rumah aku)
mana pencuci muka dan cream di rumah lagi,
ya Allah cuman cuci muka biasa pakai sabun se ada nya lah dari sana,
sumpah aku dongkol banget malam itu, mana lagi ada "tamu", halah repot banget jadinya !!
(untuk meredam emosi aku, aku mikir anggap aja aku lagi latihan kalau tiba2 aku terdampar / dapat situasi darurat)
enak enggak enak, aku bawa tidur aja,
sambil bbm, sambil facebookan juga, tidur deh, itupun setelah nyerocos dongkol.
tapi bentar aja...
jam  1 bangun, si Adis nangis,
tidur lagi, jam 3 bangun si Adis nangis lagi,
akhirnya jam jam 4 kita pulang !!!
sumpah aku udah enggak sanggup banget,
setelah siap-siap, aku, adis, sama mami pulang, si Onald masih tidur di sini karena mami masih seminar besok sampai sore.

Dengan muka sembab kurang tidur aku siap-siap,
di jalan dingin banget, sepi banget-banget lagi (horor bo` !!! )
dan yang paling parah perut aku laper banget,
mami ngajak singgah ke pasar pagi di sepakat,
wah, mantab nih pasar udah buka, udah ramai juga, dan di sini murah.
mami belanja banyak juga di sini, dan yang utama harus di beli adalah kue, secara nih perut udah snagat laper.
dapat deh kue apem,cucur,roti manis dan belanjaan mami.
pulang ke rumah,
sampai rumah liat kamar...
wah, kangen banget deh..
langsung cus bersih-bersih nih badan (langsung mandi ! haaah...)
makan kue, bentang kasur dekat mami sama adis yang udah cus ke alam mimpi duluan...
dan akhirnya aku bisa juga tidur nyenyak dan enak...
tenang...damai.... haaah...

Aku rasa hari itu,
buat aku bersyukur banget sama ALLAH SWT,
untuk rumah yang di tempati keluarga aku sekarang,
spesial buat kamar aku si Orange yang berlipat-lipat ganda lebih nyaman daripada kamar itu.
dan juga setidaknya aku belajar untuk menyesuaikan hidup di kondisi darurat...
dan yang penting....
HARI ITU UDAH TERLEWATI !!!

Really, I love my house, I love my Orange Badroom.

No comments:

Post a Comment