Friday, July 1, 2011

Ketika GAGAL

Ketika gagal menghampiri...
ketika takdir tak sejalan dengan apa yang kita rencanakan...
dan ketika kita tenggelam di dalam lapisan kegagalan paling menyakitkan...

Aku....
masih sangat bersyukur atas kegagalan ini....
dan....
masih juga bersyukur karena ALLAH selalu bersamaku.....

Sedikit kutipan yang menyedihkan ya kalau baca nya,
walaupun sekarang udah jam setengah 2 pagi,
aku baru selesai cerita sama mami di ruang keluarga.

cerita tentang kegagalan....
dan aku berharap ini segera berakhir....

jam 7 malam kemarin sambil siaran aku buka www.snmptn.ac.id abis ngeliat temen aku si aulia yang bersyukur dia lolos,
dengan rasa rada-rada mau pipis sangking deg-degan nya aku buka tu website,
jreeeeng.....jreeeeeng....
nggak bisa !!!
ternyata salah...
adanya di bagian paling bawah di iklan yang jalan-jalan, langsung aku klik deh.

Karena lupa bawa nomer nya, sempat bingung.
pas ingat file nya masih ada di save langsung liat deh,
ketik nomer ujian nya, masukkin TTL dan klik hasilnya keluar SK tapi enggak ada lembar yang nyatain aku lolos.
coba lagi tetep aja sama, dan berarti hasil nya AKU TIDAK LULUS SNMPTN !!!

Diam.... sedih iya, kecewa iya, ngerasa repot juga iya... huuuh MALANG SEKALI !!!

Mau nangis sih, tapi enggak bisa aku masih siaran.
jadi bbm sasaran nya, emoticon nangis di bbm jadi sasaran,
makasih aja bg erik, ghea,bg dani,bg iki,om valdy, sama uwie yang udah menghibur aku di bbm....
beb leni sama sobat aku wiwik yang udah hibur di sms...
dan temen2 yang udah say something di komen status fb, dan chat....
kak ully, bg andre, bg ocha juga yg udah kuatin aku di radio abis siaran....
makasih !!!

Perjalanan pulang, hampir nangis di jalan
rasanya mau banjir aja tu air mata di pipi, tapi malu dong ntar di kirain kena KDRT nangis-nangis sambil mengendarai motor.
sampai rumah, abis shalat isya mewek deh puas-puas.

Kebetulan juga ada problem di rumah,
mami rada marah karena aku nangis,
"Ya udah universitas lain kan masih ada !!! " itu kata mami,
papi juga karena papi paling enggak suka anak nya cengeng !
"Besok itu belum kiamat, ngapain nangis !!! papi ndak suak anak papi cengeng ! " ini kata papi
tapi aku, ya tetep aku... cengeng !!!

Setelah calm down...
cerita sama mami, curhat sampai jam setengah 2 pagi dari jam 10 malam....
sampai akhirnya air mata aku habis untuk hari ini....
dan aku tau tentang kegagalan ini...

Allah makasih,
aku tau....mungkin sedikit sok tau ! sok menerka-nerka tentang kegagalan ini !
tapi dari kegagalan ini, aku tinggal berbesar hati dan aku ingat bahwa orang yang beriman akan tau bagaimana menata hatinya...

Hei Oliv,
WAKE UP !!! LIVE MUST GO ON !!!
aku tau, aku sedih...
aku tau aku kecewa berat dengan diri aku,
aku enggak bisa dapetin jalur undangan, aku enggak bisa punya nilai yang baik di ijazah, aku enggak lulus snmptn,
aku enggak bisa seperti mereka,
tapi, bukankah aku juga harus tau tentang kegagalan... bukankah kita punya jalan masing-masing untuk sukses...
Hei Oliv,
OPEN YOUR EYES !!!
OPEN YOUR HEART !!!
Allah punya rencana, Allah punya segalanya yang aku enggak tau...
aku gagal, aku sedih, tapi aku enggak MATI !!!
dan sukses itu adalah membuang peluang gagal sebanyak-banyaknya !!!

Hari-hari terbaik siap merangkul aku untuk pergi dengan sukses,
hari-hari selanjutnya akan siap mengantarkan aku untuk lebih gigih, lebih giat,
gagal sekarang,
biarlah !!!
agar aku tau bagaimana rasanya mensyukuri yang nanti aku dapat....

Kegagalan,
yang terkadang di beri tapi tidak di syukuri,

Semoga saja selanjutnya gagal yang akan menyemangati aku melangkah lebih sukses,
dan sekarang...

Bersiap hunting pendaftaran universitas lagi,
ya udah lah...

SEMANGAT OLIV... SEMANGAT !!!!

Terkadang Tuhan punya jalan lain yang sangat berbeda dengan ingin kita,
ternyata ini arti kehidupan setelah masa putih abu-abu.

1 comment:

  1. Semangat!!
    kegagalan bukan akhir dari segalanya, abang udah mengalaminya banyak dan itu adalah awal dari keberhasilan loh ;D

    ReplyDelete