Friday, September 16, 2011

RELAWAN TIK - FK5T

 Relawan TIK..

Yeah really happens tomorrow morning!

Sumpah, hari ini 15 september 2011 diawali dengan terlambat bangun!
kacau, padahal acara jam setengah 9 (mulai nya jam 9 sih),
sedangkan aku jam 8 baru bangun,sumpah jadi nggak prepare banget!!

dengan gegabah nya siap-siap, sambil sms bg Irham (nanya`in acr nya udah mulai belom), OTW deh ke Grand Mahkota Hotel.

sampai sana langsung cus....ke atas,
isi buku tamu (sangking masih puuuanik cumna nulis nama panggilan aja "OLIVIA" mantab! ),
bawa 1 tas yang penuh banget, sama kartu peserta (nomer 16)...

cus ke dalam, eeh banyak cowok-cowoknya dari pada yang cewek,
ah sedikit legah karena ada 2 mbak-mbak berjilbab yang di samping nya ada 2 kursi kosong,
nyeees, duduk deh di samping nya, kenalan dan bla..bla..bla...
waah ternyata sama-sama anak BELETER, 1 komunitas berarti tapi baru ketemu!

kondisi aman terkendali,
acara mulai, eh tiba2 ada mbak-mbak yang duduk di samping aku, wes mumpung kosong..tancap!
wah ternyata nih mbak-mbak yang sibuk banget repoter TVRI,
wah sama-sama temen media, dan ternyata si mbak juga tau kalau aku paskibraka gara-gara pernah ngeliput waktu tugas.
mantab !

after that, cofee break time guys!!!
(Belom juga apa-apa, ya udah cus ambil kue sama minum).

akhirnya acara utama dimulai nih,
Penyampaian Materi dan Diskusi Panel...

yang bikin nggak enak di bagian ini, aku sama mbak-mbak lain di suruh pindah sama sang moderator,
duduk di depan lagi, paling depan... halah!

Menurut Pemateri pertma (Yang lebih 5 menit)

Intinya,
Relawan itu di mulai dari rasa peduli yang ada di dalam diri kita,
untuk masyarakat, dan untuk bangsa.

Menurut Pemateri kedua (yang memanfaatkan waktu laporan ke pusat)

Daerah-daerah perbatasan masih minim akan internet...
beserta laporan-laporan tentang pemakaian internet di sekitar daerah itu.

Menurut Pemateri ke tiga (yang nggak pakai slide show)

Relawan TIK itu, bersifat terbuka....
jadi cenderung ke komunitas yang nantinya akan turun tangan karena memiliki visi misi yang sama secara garis besar,
juga sedikit curcol karena pemerintah tak tergerak hatinya memback-up kegiatan penting untuk masyarakat.

Well...

Relawan TIK memang RUMAH BESAR dari seluruh komunitas-komunitas yang mendedikasikan untuk dunia internet...
Asalakan selaras sejalan seirama sejodoh, ya udah tancap !

Sebenernya.....
aku mau nyampein sesuatu,
kalau aja aku iya kan kata sang moderator yang udah ngebaca kalau aku mau nanyak..haha
(CEMEN LOH LIV !!!)

cerita di sini aja ya,

Oke, alasan aku semangat ikut ini..untuk jadi relawwan TIK,
karena cenderung mikirin adik-adik sama temen-temen seusia aku...
well, emang anak di kota mudah banget meng-akses sesuatu,
tapi ketika yang mudah dan muda ini tanpa bimbingan ?
nah banyak...bakal banyak penyebab buruknya...

Kenapa sih enggak di adain penyuluhan tentang internet ke sekolah-sekolah,
dari TK-SMA sekarang udah kenla smaa internet,
ntar tinggal di piilih mau sasaran yang mana dulu yang efektif!

Warnet banyak ya di mana-mana, jam tutup nya juga beda-beda kan,
mayoritas yang ngisi warnet,
anak-anak aku rasa,
kalau hotspot ya yang umur nya udah di atas mereka, mulai smp-sma,
untuk warnet deh,
kalau orang mau buka warnet, kenapa enggak ada koordinasi sama pemerintah dulu ?
kalau cuman sering di adain grebek sana-sini dan bla...bla..bla...
bakal percuma kalau dari dasarnya mau buka warnet,cyber atau apalah,
nggak minta izin...
biar ada aturan tuh warnet...
(sempat ada pengalaman pribadi, adik aku yang cowok pernah tidur di warnet gara-gara game online dan tuh warnet buka 24 jam)

Kalau ada acara tentang internet, komputer atau yang berhubungan dnegna TIK,
selalu laki-laki maju duluan, dan jadi kamu mayoritas...
ok fine,
tapi apakah TIK hanya untuk dunia laki-laki saja ?
ENGGAK aku rasa,
jadi kenapa sih sang wanita selalu sedikit dan jadi kaum minoritas ?
bukan nya tidak ada, ADA tetapi mino !

kebanyakan MALU iya,
karena yang cewek cuman sedikit...
fine alasan wajar...

enggak terlalu lihai dengan TIK,
karena nggak bisa lama-lama di depan komputer untuk internetan,
bener banget, kalau mami aku jago main komputer sama internet bisa-bisa enggak masak dirumah!
kebanyakan anak takutnya gitu! (termasuk aku)

oke, apapun alasan sang wanita kamu mino ini,
intinya menurut aku,
karena enggak ada INTERNET KAUM HAWA
bukan sok eksklusif,
itu hanya sekedar nama...
narasumber,pengajar,pemateri, juga boleh banget dari laki-laki,
aku penegn banget ini ada,
bisa kan Kemkominfo kerjasama sama menteri pemberdayaan perempuan nya,
INTERNET KAUM HAWA untuk wanita untuk dunia.
apa aja yang bakal di bahas,
bakal banyak,
setidaknya internet bakal bermanfaat untuk para wanita berbisnis,
bantuin mereka kerja, bantuin mereka buat alat praga,
bakalan ngawasin adik-adik atau bahkan para ibu yang udah punya anak, atau yang lain nya.
setidaknya, agak wanita juga berani untuk mencintai dunia maya dan tidak minoritas lagi....


hemm, selesai acara kita ambil sertifikat,
makan siang,
dan pulang.
















Really,
hari ini sangat menyenangkan,
bisa lebih akrab dengan abang-abang yang hebat di komunitas beleter,
bisa ketemu mbak vita sama mbak dwi yang ternyata satu komunitas (bener-bener kayak tim penggembira kami bertiga!! hahaha),

Finally,
makasih buat pemerintah!
makasih untuk buku-bukunya, pin, kaos, sertifikat, poster, pulpen, uang saku, yang udah jadi satu paket di tas putih corak warna-warni ini,
RELAWAN PLAT MERAH,
RELAWAN TIK,
semoga tidak habis hari ini saja semangat kepedulian itu,
setidaknya tidak cukup di umbar tapi di buktikan!

Makasih untuk KOMUNITAS BLOGGER EN NETTER. !



Tuh... oleh-oleh dari acaranya !

4 comments:

  1. Mantabbbbb... Biarpun terlambat bangun asal jangan terlambat melek internet gpp kok, ngga nyambung kan. Wkwkwkwkwkw... Btw, kok nama mbaknya sama Mbak Dwi (ganti nama ah). Oh iya, Insya Allah kegiatan Internet untuk Kaum Hawa akan diagendakan secepatnya. Tentunya sangat dibutuhkan support dari Kaum Hawa juga. Peace... :-)

    ReplyDelete
  2. hehehehhe.......
    alhamdulillah ya *ala syahrini
    oke mas.. siap laksanakan..
    asal di dukung semua.. insyaallah...!

    ReplyDelete
  3. Mantebs, tp ngomong2 tuh benda2 dalam tas ngapa di hamburin gitu di kasur? Bagi 1 aja yah, tp yang ada di dalam amplop itu yah, heheheMantebs, tp ngomong2 tuh benda2 dalam tas ngapa di hamburin gitu di kasur? Bagi 1 aja yah, tp yang ada di dalam amplop itu yah, hehehe

    ReplyDelete
  4. ieeeh..ieh... bg nata..
    komen nya sekali aja kali...
    #kesan nya panjang >> eh ternyata double!!
    cckkk

    emmm nyaman ny.. ndk ad lah y...

    ReplyDelete