Saturday, November 26, 2011

(Go Vlog) Karena KAU takkan SENDIRI

Sore ini seperti biasa,
aku kembali bertugas di balik meja siaran,
waktunya suara ini mengudara kembali.

Ya, aku seorang penyiar di salah satu radio swasta di kotaku,



dan kali ini ada yang beda di salah satu komentar status facebook yang aku layangkan di dunia maya,
jelas saja beda,
program acara ku ini semacam program biro jodoh,

"On air Sapa Kita sampai setengah 6 ntar barneg Olivia Karlita,
seperti biasa deh pokoknya buat sobat yang mau promosi nomer HP,
langsung aja buruan komen di sini, cantumin aja :
nama,alamat,TTL,promosi nomer kamu, 
di tungguin sampai jam setengah 5 sore"

berasa banget kan biro jodohnya,

Dan ternyata, 
dari beberapa pendengar, 
salah satu pendengar radio kami ini malah nanyain salah satu lembaga yang ada di kota kami,
yang bekerja sama dengan kami,
kebetulan temannya butuh tempat untuk konsultasi masalah remaja.

Awalnya aku bingung baca komentar dari pendengarku ini,

aku nggak ada replay deh komentar nya dia,
maaf ya bukannya jahat!
cuman, kalau salah informasi bisa fatal.

tapi aku juga mikirin, lembaga apaan ya, di mana yaa,


tiba-tiba beberapa menit kemudian,
dia nanyain lagi nih,
via chat di facebook radio,

aku bales deh, 
coba cari informasi yang bener di mana yang dia maksud,

menurut pembahasan via chat facebook,

sobat kita : Mbak, dimana ya lembaga itu alamatnya ?
aku : lembaga apaan sobat ?
sobat kita  : yang tadi aku komen di status update radio mbak ?
aku : ooh, iya2... mau tanya dulu nih, tadi kurang jelas,
 maksudnya itu lembaga yang gimana ??
sobat kita : salah satu lembaga remaja yang mensosialisasikan tentang dampak dari pergaulan remaja yang mengarah ke HIV / AIDS,
                   yang biasanya acara nya itu hari jum`at siang itu mbak,
aku : bentar-bentar, (sambil ingat-ingat nih), emang kenapa ? mau ajak kerjasama kah sama lembaga itu ?
sobat kita  : enggak mbak, temen mau konsultasi dia takut sampai fatal akibatnya, sampai dia kena HIV dan segala macam nya itu lah mbak, 
 lembaga ny tu S...S...Rk... eh apa CRK ya, gitu deh mbak.
aku : ooh, gitu ya... emm iya, iya...
 namanya lembaga CRK, Centra Remaja Khatulistiwa, di Jl. Sutoyo tempatnya,
sobat kita  : Nah, itu dia nama nya mbak, ooh di sana ya alamatnya mbak ?
aku : Iya, ntar langsung ke sana aja ya, mudah-mudahan temennya baik-baik aja yaa
sobat kita  : siiiip... makasih ya mbak, makasih banget infonya mbak!


Senang banget ya bisa bantu salah satu pendengar aku yang lagi butuh informasi,
nah lembaga ini benar-benar ada di salah satu kota kami,
kebetulan aku juga punya partner di sana, dan memang tempatku bekerja ini terkadang bekerja sama dengan lembaga ini untuk membahas masalah remaja.



Aku rasa berbagi info singkat dan ringan juga tepat ini,
salah satu bentuk perdulinya kita terhadap yang membutuhkan,
senang banget deh rasanya pendengar radio nya aku ini,
mau terbuka untuk ngebantuin temannya itu, 
ya semoga saja masih bisa teratasi...

ketika seorang teman yang terinfeksi gejala ODHA,
semoga sebagai sahabat kita bisa terbuka untuk mencari informasi dengan siapa saja,
agar teman kita atau sahabat kita itu bisa tertolong dan di tangani secara cepat dan tepat,
dan ini membuktikan, kamu nggak sendirian, masih banyak yang perduli kamu....



Keterbukaan itu kunci dari penyelesaian masalah kawan, semoga diskriminasi itu secepatnya teratasi....

Satu kisah tentang keterbukaan bahwa dirinya tak mau lebih lama terpuruk...
teruntuk sahabat pendengar radioku....
Kau tak sendiri.....




8 comments:

  1. wuih jadi pengen jadi penyiar, biar bisa membantu lewat udara. cerita menarik. ditunggu kunjugan baliknya

    ReplyDelete
  2. Oh yaaa??
    waaah, hehehe
    siiiip terimakasih :)

    ReplyDelete
  3. Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    Link posting Blog GoVlog AIDS:

    Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. Good job, Liv. Dah ngirim die. Mba baru liat link lombanya. Ikutan juga ah. Gudlak yah. eh, atu lagi, izin follow-follow, Liv. hehehe

    ReplyDelete
  5. siiip, udah aku kirim mas tommy biodata lengkapnya, makasih yaa....

    ReplyDelete
  6. hehehehhe, thanks much :*
    hehehehhehe
    heheh siiiiiiiiip mbak :D
    mudah2an menang yaaa,,,
    amin :)

    ReplyDelete
  7. Sayang sekali dari Pontianak belum ada yang bisa mewakili yach, abang sendiri ngga sempat ngirim artikelnya karena waktunya sudah terlalu mepet. Tapi gpp, tetap semangat berjuang dan berkarya...

    ReplyDelete