Monday, January 9, 2012

Belajar dari HUJAN


Mendung, gelap, serem, takut, horor, waaaa.....
KABUR !

opini banget kalau ngeliat tuh langit ngasi tanda-tanda Air Langit mau turun...

memang bukan karena kita si kambing yang takut hujan,
tapi entah kenapa hujan selalu aja jadi hal paling menakutkan buat banyak orang, termasuk AKU !

belakangan ini kota aku di guyur terus sama si hujan nih,
emang sih di beberapa daerah di Indonesia ada juga yang sama,
si hujan lagi hobi-hobinya mampir.

ya udah,
alhamdulillah masih di kasi air sama Sang Pencipta....

well, kita mesti siap siaga dong sama alat perangnya,
nah, buat kamu pengendara motor brrmmmm brrrmmmmm brrrmmmmm jangan lupa MANTEL,
yang pakai MOBIL sama pejalan kaki PAYUNG nya dong ya,
yang di rumah nih paling enak buuuuaaaanget-buanget,
siapin kasur empuk, bantal, guling, selimut,
wes... selamat tidur !!!

hahahahahahhahaha :D

ada beberapa hal yang senantiasa aku pelajari dari hujan,

Ketika Hujan,
otomatis ada pekerjaan-pekerjaan yang tertunda,
kalau kita menggerutu si hujan sebenarnya sama aja bego, tetep aja bakal hujan
jadi di posisi ini, 
gimana caranya kita SABAR,

nunggu hujan redah di jalan sambil teduhan....
SABAR,
walau cacing di perut udah keroncongan enggak karuan !

nunggu hujan redah di tempat makan....
SABAR,
enggak ikut makan gara-gara uang kagak ada !

terpaksa ngebantai si hujan dengan modal jaket doang
SABAR,
pulangnya masuk angin, langsung kerokan!

intinya dimana pun kamu kawan, coba aja buat SABAR ngadepin si HUJAN.....

masih lagi nih harus SABAR abis si hujan pergi,
Genangan air nya kalau keciprat ke baju atau celana,
bisa bikin kita jadi LUSUH!
ya udah yang SABAR,
CIPRAT balik !

Hujan itu juga ngajarin kita,
buat ROMANTIS kawan.

nah loh ??

jangan pada melongo` !!!

kalau hujan melanda nih,
waah, 
berubah semua nya
jadi pada melankolis,
ada yang menggalau, ada yang puitis,
ada juga yang entah itu romantis atau gombal...

cek aja di Facebook atau Twitter !

tapi, setidaknya bersyukur karena ada hujan,
bisa juga manusia-manusia jadi banyak yang lebih ngerasa sesuatu pakai hatinya juga....

Dan Hujan
pastinya ngajarin aku buat bersyukur 
bersyukur sama Allah
atas tempat tinggal untuk berteduh yang aku punya,
walaupun sangat sederhana,
kalau kata papi, 
ini surga buat keluarga kita....
aseeeekkkkkkkk !
hahahaha

Yang pasti sekarang lebih bersyukurlah kawan atas apa yang pencipta kita beri.....

Setiap hujan yang datang itu memberikan banyak rejeki,
setiap mensyukurinya pula maka Allah akan membagi banyak kehangatan untuk kita.....
Amin....

Hujan itu membawa dua hal,
kesejukan yang tiada tara juga kehangatan setelahnya yang indah....

No comments:

Post a Comment