Sunday, August 11, 2013

BELITONG i'M IN love !!! #1

Happy ied fitri....
Maaf lahir batin yaaa untuk semua yang suka mampir ke BLOG nya viapuccino, semoga kita semua kembali fitrah..
selamat mudik juga buat yang mudik ke kampung halaman atau kayak aku yang ikut mudik ke kampung nya ortu :D

Hari ini masuk hari lebaran ke 3,
untuk tahun ini aku dan keluarga lebaran ke Bangka Belitung, tepat nya di Tanjung Pandan-Belitung.
tempatnya kakek, alhamdulillah tahun ini semua anak-anak kakek bisa kumpul untuk lebaran di sini.
Seneng nya pakai banget deh pokoknyaaaa.
Aku sama keluarga pakai Kapal pergi ke Belitungnya, kalau dari pontianak itu perjalanan nya cuman 19 jam aja. 
yaaa ada deh semalam di kapal. kebetulan kita pakai kamar kelas 2, karena ada si adis jadi biar dia enak aja maklum suasana mudik di kapal rame nya pakai banget !
haha, sumpah kaget awalnya karena pas naik eeeh di teras-teras dek kapal di lambung kanan dan kiri nya penuh banget.
ternyata itu para penumpang yang mau ke semarang.
Di perjalanan cukp puyeng juga nih kepala, karena pas malem gelombang rumayan gede jadi masih ngefek sampai pagi, eh pas mau turun kapal rame orang-orang lagi kan.
jadi total nya itu yang dari pontianak aja ada (kurang lebih) 4000 orang, dan yang dari belitung ada yang naik lagi 500an orang. khayalkan aja deh sendiri seramai apa orang-orang di kapal itu.



Nyampai di Belitung, kita di jemput dengan kakek yen (yang memang orang Pelni Tanjung Pandan), Om Deni dan Om Gopan.
alhamdulillah, kalo sekarang pas nyampai ke belitung kapalnya langsung merapat ke pelabuhan. bagus banget tempatnya. dari turun dari palai kita di jemput dengan bus, baru deh turun bus naik mobil jemputan masing-masing.

Nyampai di sini di sambut dengan kakek, nenek, dan juga keluarga yang lain.

And that's mean, I start my Holiday :D

Sorenya kita langsung di ajak ke Tanjung pendam, tempat nya seperti bisa di bilang taman kota gitu lah.
buka puasa bersama tempat nenek eni, buka bersama tempat om dedi juga. 
Karena masih sibuk-sibuk mau lebaran kemaren jadi kita masih stay at home dulu. merempong buat kue.
ieeesh seeedap.......belajar bikin kue sama tante desi ku tersayang...
Thank you so much yaaa tante sayang *kiss hug,

Akhirnya hari lebaran pun tiba, rumah kakek deket mesjid agung belitung jadi tinggal kesebelah aja mau shalat ied nya.
kelar shalat, maaf-maafan kita makan kuliner khas keluarga KENTANG KUCOK, itu namanya. Unik kan, dan rasa nya seunik nama nyaaaa, Top markotop deeeeh !
pas tamu udah rada sepi di rumah, ke sebelah tempat tante eva terus nyobain Otak-Otak nyaaa.. beeeh sedep gila !
kelar dari sana kita pulang bentar jemput si adis yang lagi mewek karena pas bangun enggak ada temen nyaaa, kasian...
kita lanjut lagi jalan kerumah keluarga. jalan kaki aja ke seberang jalan sederet rumah di sana rata-rata keluarga semua.
wuuih canggih dah, dan ada sedikit hal menarik nih dari seharian jalan-jalan ke rumah keluarga itu.
*maklum dari siang, terus sore nya lanjut lagi sampai malem* hehehe
Nah, kalau lebaran di sini setiap rumah pasti nyediain makanan. mulai dari tak-otak, pindang tulang (dari tulang iga), pempek (pempek tante era dan tante tanti yg ENAK bgt),
ada mie belitung, soto belitung, dan sop babat juga..haaah makan teruuuus :D
Kalau untuk minumnya, disini rata-rata lagi nih pada nyediain kita Teh Botol. kalau enggak Teh Kotak, kalau enggak sprite,fanta, atau coca cola..
hemm,beda kan kayak di pontianak. 
*iyalah di sini mah belitung kakak*
hahahahaha, that's really nice in different guys! I love it.


at Tanjung Pendam




at Near round about Batu Satam





At Grandma eni`s house



at Uncle Dedi and Aunty Tanti's  house 


Ied Fitri Mubarok


Let`s EAT Kentang Kucok !!!





My family want to say :

Happy Ied Fitri my readers, sorry for everything...
love you



Eh iya, ntar ya lanjut cerita-cerita lagi. 
kelar jalan-jalan dari tempat2 nya LASKAR PELANGI :D
ooooookeh !
Pokoknyaaaa, Belitong I'm in LOVE deeeeeh :*
Viapuccino, a cup of life !

No comments:

Post a Comment