Sail Komodo : Semua bermula dari sini.

Perjalanan Sail Komodo akhirnya selesai :)
banyak cerita yang berhasil ku bawa dengan selamat sampai di kalimantan barat. bukan hanya cerita tapi juga sedikit oleh-oleh hasil pengiritan uang saku yang ada.
setiap orang yang tau aku baru pulang, pasti hal yang paling sering di tanyakan nya adalah oleh-oleh :D
hahaha maaf saya tidak membawa banyak oleh-oleh yang cukup untuk semua. tapi kalau oleh-oleh cerita tentang perjalanan dan foto-foto Insyaallah saya punya.

From Jakarta to Bali.

Cerita nya kita mulai di sini, dimulai dari tiket saya hangus karena saya terlambat ke bandara. jalan macet, celana kain ketinggalan dan di ambil lagi lalu ngebut di jalan sampai di telfon mbak-mbak maskapai yang cantik dan tetep aja sampai sana BYE - BYE OLIV !
*di tinggalin pesawat. Tapi untung nya aku masih punya sedikit uang, pacarku juga punya sedikit di tambah minjem uang temen nya sedikit dan jadilah uang nya sebukit *uupppsss...
jadi lah bisa beli tiket, hahaha itu yang bener. alhamdulillah walau agak mahal aku beli tiket lagi dan pergi lah menuju ke jakarta.
ALHAMDULILLAH !!!

Aku udah janjian sama kak Indah (KPN RIAU akt. ku), jadi pas aku samapai di bandara jakarta pas juga kak indah sampai. pas aku lagi ngambil bagasi pas juga kak indah ngambil bagasi nya.
pas kak indah lewat pintu B aku pas juga lewat pintu C *eeittsss ini yang beda. kita janjian ketemu di A&W, aku kelaperan dan maksa kak Indah buat laper juga, jadi kita makan sama-sama sambil berkangen ria :D
hehehheee maklum setahun enggak ketemu.

Kelar itu, kita naik Damri sama-sama, turun damri naik ojek (makasih bapak tukang ojek yg Baik Hatinya), lalu sampai lah depan Hotel Ende Baru dengan selamat sentosa !!!
hihii... dateng-dateng koper nya kita di angkatkan, dah gitu ketemu sama si Baim, ngurusin regis dan segera dapet kamar. capek nya pakai kebangetan bro..
khayalkan aja, sampai nya sore, di tambah perjalanan di jakarta yang super dupeeer macet jadilah malam baru sampai. gerahnya, beh jangan di tanya apalagi bau badan nya.hahaha tetep wangi dong kan pakai yang setia setiap saat.
Pas sampai kamar, langsung ambruk di tempat tidur. leye-leye bentar abis itu mandi deh, kelar itu sambil kontak temen2 lain yang udah sampai duluan. ternyata masih pada di atas lagi ngumpul di ruang makan hotel. oke wait we there guys!

Tok tok tok .....
*kreeeeeeek........
"waaah, mas jarwo....." sambil shake hands,
"iyaaaa oliiiiiiiv,... ya ampun, kamu putihan loh liv"
lhaaa kok jadi bahas wajah aku dulu, aku nya malah sibuk nanya kabar dia bilang aku putihan.
okee alhamdulillah. itu berarti dulu aku hiteman :(

Itu orang pertama yang aku ketemu. Mas Suuuuuuuuujarwo *nada puisi ambalat* hahaha peace mas bro!

Who`s the next ???

Niat nya mau nyamperin anak-anak yang lagi pada makan di atas, eeeeeeits ternyata mereka yang turun ke bawah. nyamperin nya bukan karena aku yang dateng, tapi ada Pak Prof. Abdul Basith yang dateng. haaaah seneng nya pakai bangeeeeeeetttt...
sambil ngobrol di depan pintu kamar, kita juga langsung naik ke atas buat makan malam bersama. kelar itu, di kasi wejangan sedikit sama beliau. Thank you so much Pak Abba *Big hug for our father*

Time to meeting,
kita semua panitia yang ada dan para pendamping-pendamping yang mayoritas angkatan 2012, Sail Morotai di tambah alumni Sail Banda + Sail Wakatobi-Belitong rapat bersama. kelar rapat perkerjaan pertama pun dimulai.
ngepack barang peserta-peserta sambil begadang. *jangan marah ya Bg Rhomna Irama, ini begadang nya positif!! *hahahaaa...

#1 day.....

itu alur kejadian nya...
dan yang paling aku ingat di hari pertama adalah :

1. kak Indah thank you, kita bisa ketemu dan aku ada temen untuk otw ke Tj. Priok *kiss hugs*
2. Pesan Pak Basith memang bener, sekalipun umur kamu di bawah peserta, tapi ingat kali ini berlaku lah sebgai senior yang bisa jadi panutan dan bijak :)
3. di hari pertama, aku sangat mencoba buat akrab dengan kalian semua kakak pendamping. miss you guys!!! *big hug*

Entah apa yang terlintas di benak saya waktu itu, saat masih jadi peserta. ketika melihat kakak pendamping, lalu berkhayal merasa seperti saya nanti juga akan seperti mereka. afirmasi :)
just it.. that`s come true...
yang pasti ini juga karena ada kesempatan, dan yang paling penting ini bukan kebetulan :)

Viapuccino, a cup of life!