Pemandangan Surga di Bira Makassar


Surga di Bira Makassar

Penat dengan kehidupan kota, Anda bisa menemukan suasana yang sangat damai dan tenang di sebuah sudut yang indah di Pulau Sulawesi. Seperti yang telah diketahui, Indonesia adalah sebuah negara tropis dengan kekayaan berupa pulau-pulau besar dan kecil yang menyimpan serpihan dari surga yang tersebar di sudut-sudut paling dalam sekalipun. Letaknya yang merentang di garis katulistiwa sungguhlah istimewa.
Bagi Anda yang bosan dengan keramaian dan mencari suasana yang lebih damai dan menentramkan, Anda bisa mengunjungi pulau Bira yang berada di ujung Makassar. Dari beberapa penginapan di Bira, salah satunya Amatoa Resort yang berdiri kokoh di sebuah tebing di ujung paling selatan Makassar, Anda akan melihat “surga” yang begitu indah dengan hiasan warna alami yang tidak akan pernah Anda dapatkan di tempat selainnya. Anda akan disuguhi dengan pemandangan birunya laut dan hijaunya hutan sekaligus.



amatoaresort.com

Memang, jarak antara Bira dan bandara internasional di Makassar cukup jauh jika ditempuh menggunakan mobil. Namun jarak sekitar 3.5  jam tersebut tidak akan sebanding dengan kepuasaan Anda saat menjejakkan kaki di pantainya. Paduan warna biru langit, pasir putih, dan beningnya air laut akan segera menyegarkan jiwa dan raga tanpa Anda harus bergerak banyak. Apalagi jika Anda memutuskan untuk melompat langsung menikmati airnya yang segar.
Anda harus pandai memilih penginapan dengan spot terbaik di Bira melalui situs traveloka. Di Amatoa Resort, misalnya, Anda langsung bisa melompat ke laut menikmati pemandangan bawah laut dengan bebatuan, karang, hewan laut, dan aneka ikan tropis yang indah. Perpaduan alam yang indah dan hotel yang mewah tentu bisa membuat Anda melupakan hari-hari penat di tengah kota. Garis pantai yang seolah membatasi tebing-tebing perbukitan atau hutan yang lebat tak akan pernah bisa Anda lupakan.



diveindonesia.net

Tempat wisata komersil yang paling terkenal di Bira adalah Pantai Tanjung Bira yang berada di selatan Pulau Sulawesi, tak jauh dari Amatoa Resort. Pantai ini memiliki reputasi dengan pemandangan lautnya yang istimewa dan telah menjadi tujuan wisata laut favorit di kalangan para pelancong. Dari Tanjung Bira, Anda bisa bergeser bertualang di Pulau Kambing maupun Pulau Liukang Loe yang memiliki pemandangan alam sangat indah.
Berwisata di Pantai Tanjung Bira akan mengajak Anda merasakan pasir pantai yang berwarna putih dengan tekstur selembut tepung. Begitu memanjakan kaki, bukan? Anda juga bisa melihat gradasi warna yang tajam dan cantik dari jernihnya langit yang berwarna biru bersih dengan warna-warna laut dan pantainya. Dengan berbaring di pasirnya menghadap langit yang biru, Anda akan menemukan sensasi ketenangan yang begitu alami. Tak puas berbaring, snorkellingbisa menjadi pilihan dengan menyewa alat-alat yang banyak disediakan.
Sunset dan sunrise di Bira sangatlah indah. Baik melalui pantai Tanjung Bira maupun di penginapan-penginapan di Bira seperti Amatoa Resort yang menghadap laut, Anda bisa menyaksikan keindahan matahari mulai dari terbit hingga tenggelam. Tentu menyenangkan apabila Anda menikmati pemandangan indah ini dengan kekasih hati.
Nah, jika Anda memutuskan untuk berlibur di Makassar, apakah hanya Bira yang bisa Anda nikmati? Tentu tidak. Dari Bira, Anda bisa bergeser melakukan perjalanan ke tempat-tempat lainnya seperti Benteng Rotterdam, Taman Nasional Bantimurung, Malino dengan pemandangan pegunungan, Pantai Losari, dan lain sebagainya.

youtube.com

Pantai Losari sendiri sangat terkenal di Makassar. Uniknya, Anda tidak akan menemukan pasir di pantai ini melainkan pagar beton yang berdiri kokoh di tepiannya. Namun bukan berarti Pantai Losari tidak menarik dikunjungi karena Anda bisa melakukan banyak hal menyenangkan di pantai ini seperti menyewa perahu untuk berlayar, memancing, menyewa sepeda air maupun banana boat, dan lain sebagainya. 

 

Pantai Losari selalu ramai oleh para wisawatan maupun warga setempat terutama di akhir pekan. Di pagi hari akan terlihat banyak pengunjung yang sedang jogging dan di sore harinya akan ramai orang menunggu sunset sambil menikmati wisata kuliner seperti coto, konro, pisang epe, es pallu butung, dan lain-lainnya yang khas.
Beralih dari Losari, Trans Studio Makassar tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ya, tempat wisata berskala internasional dengan wahana-wahana yang menarik ini telah menjadi sebuah tempat wisata modern di Makassar. Anda bisa mengunjungi Theme Park dan juga sekitar 21 wahana yang beberapanya akan menguji mental. Di Trans Studio Makassar, Anda pun bisa mengakhiri perjalanan dengan memanjakan diri melalui acara belanja.


You May Also Like

0 komentar

IG