Monday, June 20, 2011

Resep manis si jagung

Minggu Pagi,

Kemarin aku buat "Bubur Jagung Manis",
seneng bisa buat resep ini lagi, karena udah lama banget enggak buat nya...
kalau enggak salah terakhir itu sekitar kelas 1 SMA, walah lama juga ya.

Pas malam nya emang udah minta mami beli jagung sama santan kalau besok mami belanja pagi-pagi.
asoy, mami pulang belanja bawa pesanan,
sip, mantaaaab.

Ini dia resep nya, kalau mau buat silahkan...silahkan... hhehehe

"Bubur Jagung Manis"

Bahan :
Jagung manis yang muda  4 buah (di pipil / di sisir)
Santan gurih (Beli kelapa parut nya 2 ribu/3 ribu udah cukup)
Gula Pasir (10 sendok makan, "sesuai sama lidah deh masnis nya")
Garam (setengah sendok teh, jangan sekilo !!)
Tepung Maizena (3 sendok makan aja, di cair kan dengan segelas air  ukuran 10 cm)
Daun Pandan

Cara Membuatnya :
Masukkan di dalam panci ukuran sedang  jagung manis yang sudah di pipil / di sisir,santan gurih cair (dari kelapa parut), dan daun pandan,
rebus jadi satu di air santan nya  sampai mendidih, lalu masukkan garam,
setelah itu masukkan larutan tepung maizena cair, aduk rata.
Terakhir masukkan gula pasir, aduk rata kembali.
Sajikan.
(Resep ini untuk 3 porsi)


Alhasil, selesai masak jadi deh ccemilan di rumah.
Mungkin ngerasa bingung  ya, rada enggak jelas gitu, harap maklum aja deh karena resep ini juga cuman pakai omongan aja,
cece` euis aku yang ngajaran ke mami, mami ngajarin ke aku.
tapi coba aja deh, mainkan fill kita pas nyoba nya.

Masak itu enggak susah dan menyenangkan, coba aja resep yang mudah-mudah,
dulu aku juga enggak bisa masak nasi (padahal ini mudah), masak air aja sampai kering tu panci (parah !! )
sekarang alhamdulillah udah bisa dong ! hhehehe
Setiap pagi aku yang buat sarapan di rumah, kadang malam aku juga yang masak,
dan waktu punya pacar aku suka juga buatin sarapan, untuk temen juga buatin kue gitu, hehehe seneng deh.
Kalau masakan kita gagal, atau rasanya aneh, ketawain aja,
dan bukan tandanya kita enggak bisa, kita bisa cuman kurang latihan,
jadi coba lagi, lagi, lagi, lagi.

selamat memasak di dapur.
Trust you can cook !!!


No comments:

Post a Comment