Thursday, September 29, 2011

Pengharapan kah ini ?

3:20 AM 3 Comments

Apakah kau hanya fatamorgana ?
hanya semu ?
kau hidup,
kau ada,
kau punya cinta,
tapi tak kumengerti untuk siapa ???

mungkin tak kau lihat ada aku ?
mungkin tak juga sampai kah secerca harapan ini ke hatimu

bingung dalam diam,
terpasung dalam tanda tanya besar,
sama kah ini dengan kegalauan hati ?
aku juga tak benar mengerti apa yang aku rasakan,
aku takut...
aku masih takut aku kalah lagi!!!
aku kalah dalam pengharapan ini,
dan terhempaskan oleh pengharapan itu sendiri !!!

egois...

karena kau tak pernah diam sedikit saja,
mendengar sedetik saja,
tak juga berbalik untuk berhenti mematung
melihat aku,
dengar aku,
dan rasakan titik - titik merah jambu itu
mungkin pernah,
lalu kau hilang...jauh...dan...
aku kehilangan...

ini...
ini aku bawakan secangkir yang kau butuhkan,
bukan semu tapi nyata,
yang bisa kau rasakan  setiap kita bersama,
yang bisa kau hirup harumnya ketika kau jenuh,
yang bisa menciptakan kehangatan ketika kau takut untuk melangkah dan tak punya harap....

tapi ternyata tidak,

kau tetap saja autis !
tetap juga egois !

mungkin ada yang tak sama di belahan hati itu,
tak sesuai di pasangkan padaku,
kau masih egois!!!
jika kau pasangkan itu karena inginmu...
Tuhan itu akan memberi yang kau butuhkan!!!
itu HAK mu tapi...

kau boleh sadukan ini,
tidak ada kesempurnaan tetapi,
jangan sia-sia kan semua di dekatmu,
mungkin kau tak tau,
ketika kau pergi menjauh malah potongan hati ini yang kau cari...

Terkadang aku membenci hal ini,
ketika kita tak bisa menyentuh potongan hati yang lebih dekat dengan kita,yang lebih segalanya,
lalu tiba-tiba menjauh,
kita malah mencari yang lain yang di harap-harap namun tak bisa,
susah di gapai,
terlalu tinggi,
dan kita kalah pada cinta !

Aku masih juga harus berbesar hati,
berusaha sadar dan membunuh ego ku sendiri,
juga membiarkan kau tetap berkelana mencari potongan hati yang kau mau...
mungkin sepi,mungkin juga sendiri...

biarlah asal aku tau pasti DIA akan datang walaupun bukan KAU mungkin,
DIA juga akan memasangkan potongan hatinya padaku,
biarlah ku tunggu DIA yang masih membayang kabur,
semoga ALLAH akan mempertemukan di saat yang tepat,
lindungi aku ALLAH dengan cintamu....



Wednesday, September 28, 2011

This a celebrate My 18th.

4:14 AM 2 Comments

Aku kira aku nggak akan niup lilin tahun ini...
tapi, ternyata aku salah...
dan tahun ini terasa seperti 2 tahun sebelumnya,
bahkan sangat lebih baik...

Seperti malam-malam sebelumnya,
adik-adik paskot memang tidur malem lagi,
mereka ngumpul-ngumpul di balkon atas hotel wilis tempat kami nginep di jogja,
kebetulan malam itu ada temen lama yang mampir,temen SMA aku yang kebetulan kuliah di jogja,
jadi ngobrol sampai malem deh sama dia,
6 menit sebelum aku ultah dia pulang,
dia deh yang ngucapin pertama kali...

pas lagi ngobrol-ngobrol di ruang tamu,
rada sedikit curiga sih kok adek-adek belom tidur juga,
sibuk kayaknya malam itu, dan ribut banget di atas,
abis selesai makan di sayidan juga (tempat makan dekat hotel yang murah+enak bgt) ada yang janggal kayaknya nih,
ya udah enggak perduli deh!!!

aku tidur duluan,

tapi sumpah malam itu aku gelisah banget,
jam 1 pagi aku bangun, liat bbm ada yang ngucapin,
tidur lagi, jam 4 pagi udah bangun,
enggak tennag deh tidur nya,
malam itu sedih juga iya...

adek-adek itu tau kalau aku ultah, mereka juga belom tidur,
aku pikir mereka bakal ngasi surprise,
ternyata enggak !!!
nggak usah pakai kue atau apa lah,
datang ke kamar sambil nyanyi abis itu ngucapin,
itu aja udah cukup...

(tuh kan, ngarep sih...kecewa deh)
bener...sedih deh malam itu...

Pagi datang, dan perjalanan kita lanjut,
adek-adek yang sekamar ngucapin,
ada juga yang pas lagi sarapan ngucapinnya,
tapi banyak juga yang enggak, adek-adek yang dekat sama aku biasa-biasa aja hari itu, haaaduh!

Lemes deh hari itu,
males,
bad mood aja bawaannya,
haaaaah, rasanya enggak mau ke mana-mana...males..males..males..BT`....BT`....BT`....uuuh !!!

Finally,
kita yang jadwalnya pergi ke keraton jogja hari itu naik ke bus semua,
pas di hitung ada beberapa adek-adek yang belum dateng,
fahri,nana,ingrid,
memang awalnya tadi si genit crew kecuali tifanny ada izin mau makan,
tapi kok selama ini belom dateng-dateng juga,

Aduh cemas deh,
gimana nih,
tiba-tiba juga Pak Untung ngebentak aku,
nanyakin adek-adek dimana ?
oooh really, kemana adek-adek nih ???

Aku telfon, aku bbm, enggak di bales,
minta tolong si tifanny,
malah katanya udah di bbm, dan dengan gaya nya yang sibuk banget bikin aku tambah BT`,
hampir aja rasanya mau aku susul nih adek-adek bertiga,
pas lagi cemasnya mikir,

"Happy brithday tou you....happy brithday....happy brithday...happy brithday kakak"
oooh God...
aku balik ke belakang,
nana sama fahri bawa cake ulang tahun buat aku,
cake nya 2 lagi,
aaaah,
sumpah aku speachless banget,
selesai adek-adek nyanyi,
aku tiup lilin,
beneran bikin aku terharu,
jadi mewek dikit deh,
sambil make a wish..
fuuuh...tiup lilin deh,
eh satu cake lagi belom,
tiup lagi deh...








2 cake,
yang satu bulat bentuknya,
tulisan nya SELAMAT ULTAH KAK HILLARY,

yang segi empat
tulisannya SELAMAT ULTAH KAK OLIV....


karena enggak jadi ke keraton,
kita ngerayain ultah aku di balkon atas,

Potongan pertama buat para pelatih yang di wakilin kak pelu,
sekalian wakilin ortu aku,
yang ke dua buat adek junior aku si dendy,
karena dia yang ngasi hadiah paling pertama...makasih paper craft owl nya dek....
terakhir buat semua adek-adek aku tersayang....



makasih semua nya, makasih buat hari itu...
makasih nana,fahri,ingrid,tiffany,aulia,merita,vero,elma,fidia,nyun,rika,aini,sarah,vivi,laras,rani,natali,
beni,tri,acil,dendi,iqbal,imam,sam,inggo,ainul,irvansyah,sulaiman,eko,lubis,alau,yudi...




Dan 18 tahun ini,
menunjukkan aku yang lebih besar,lebih dewasa,lebih sabar,lebih tenang,
18 ini juga melengkapi proses perubahan-perubahan aku,
semoga 18 ini,
makin menjadikan aku taat beribadah,
menjadikan aku gadis yang soleha,
tambah sabar,tenang,cerdas,kreatif,sukses,
dan menemukan pelangi hati yang aku tunggu,
yang paling penting CITA-CITA sama mimpi2 aku TERWUJUD dulu deh !!!
semoga umur ku ini selalu diberkahi ALLAH SWT,
AMIN..........AMIN.......AMIN..........

Oia, tambahan..tambahan..hahha

Makasih buat MAMI,PAPI,RONALD,ADIS....
yang selalu ada buat aku,
makasih ucapannya,
makasih selalu buat aku tegar, dan semangat !!!
family aku semua nya tersayang...thank`s much...
semoga aku bisa jadi anak dan kakak yang terbaik untuk kalian....

KISS HUGS :* :* :*


makasih buat surprise nya sahabat aku tersayang Wiwik ...
hahaha...
malam-malam tgl. 25 ke rumah, niat nya dia mau ngambil kain titipan,
pas buka pintu...
eeeeh....
dinyanyiin happy brithday sama dia sambil bawa cake yg ada angka 18 tahunnya,
oalah...
speach less bgt.bgt.bgt.
bengong pinter deh depan dia, abis itu langsung tak peluk..hahahaha....
makasih ya neng wik!


Nih dia si WIWIK hahaha makasih neng wik!
http://www.facebook.com/profile.php?id=1830343403

emm, makasih juga kaos nya abangku,
hahaha...
gara-gara nemenin buat beli oleh untuk temennya di semarang,
jadi dapet satu deh!
(maaf ya nggak jadi dapet harga murah kita beli !)
itu bener-bener kaos pertama tentang pontianak yang aku punya...
salut !
makasih juga traktir makan2 nya bos!


si BOS keriting! ayey!

http://secarikcatatanungkapan.blogspot.com/
http://www.facebook.com/profile.php?id=1631814763


Makasih juga si DEndy yang udah buatin aku PAPER CRAFT SNOWY OWL...
seeeneng deh..deh..deh !!!
hahahha


wees, ada nyun nyelip! haha
http://www.facebook.com/DendyFebrianto

makasih juga buat semua yang ingat, yang udah ngucapin yang udah doain aku..MANTAB SEMUA!

well......
18 th....
welcome for that`s age....
Hope I can be a more mature person....

Thank`s so much everybody, love you all...
muuuuach :*
#kiss hugs!



Kue sama hadiah dari adek2...






Friday, September 16, 2011

RELAWAN TIK - FK5T

2:36 AM 4 Comments
 Relawan TIK..

Yeah really happens tomorrow morning!

Sumpah, hari ini 15 september 2011 diawali dengan terlambat bangun!
kacau, padahal acara jam setengah 9 (mulai nya jam 9 sih),
sedangkan aku jam 8 baru bangun,sumpah jadi nggak prepare banget!!

dengan gegabah nya siap-siap, sambil sms bg Irham (nanya`in acr nya udah mulai belom), OTW deh ke Grand Mahkota Hotel.

sampai sana langsung cus....ke atas,
isi buku tamu (sangking masih puuuanik cumna nulis nama panggilan aja "OLIVIA" mantab! ),
bawa 1 tas yang penuh banget, sama kartu peserta (nomer 16)...

cus ke dalam, eeh banyak cowok-cowoknya dari pada yang cewek,
ah sedikit legah karena ada 2 mbak-mbak berjilbab yang di samping nya ada 2 kursi kosong,
nyeees, duduk deh di samping nya, kenalan dan bla..bla..bla...
waah ternyata sama-sama anak BELETER, 1 komunitas berarti tapi baru ketemu!

kondisi aman terkendali,
acara mulai, eh tiba2 ada mbak-mbak yang duduk di samping aku, wes mumpung kosong..tancap!
wah ternyata nih mbak-mbak yang sibuk banget repoter TVRI,
wah sama-sama temen media, dan ternyata si mbak juga tau kalau aku paskibraka gara-gara pernah ngeliput waktu tugas.
mantab !

after that, cofee break time guys!!!
(Belom juga apa-apa, ya udah cus ambil kue sama minum).

akhirnya acara utama dimulai nih,
Penyampaian Materi dan Diskusi Panel...

yang bikin nggak enak di bagian ini, aku sama mbak-mbak lain di suruh pindah sama sang moderator,
duduk di depan lagi, paling depan... halah!

Menurut Pemateri pertma (Yang lebih 5 menit)

Intinya,
Relawan itu di mulai dari rasa peduli yang ada di dalam diri kita,
untuk masyarakat, dan untuk bangsa.

Menurut Pemateri kedua (yang memanfaatkan waktu laporan ke pusat)

Daerah-daerah perbatasan masih minim akan internet...
beserta laporan-laporan tentang pemakaian internet di sekitar daerah itu.

Menurut Pemateri ke tiga (yang nggak pakai slide show)

Relawan TIK itu, bersifat terbuka....
jadi cenderung ke komunitas yang nantinya akan turun tangan karena memiliki visi misi yang sama secara garis besar,
juga sedikit curcol karena pemerintah tak tergerak hatinya memback-up kegiatan penting untuk masyarakat.

Well...

Relawan TIK memang RUMAH BESAR dari seluruh komunitas-komunitas yang mendedikasikan untuk dunia internet...
Asalakan selaras sejalan seirama sejodoh, ya udah tancap !

Sebenernya.....
aku mau nyampein sesuatu,
kalau aja aku iya kan kata sang moderator yang udah ngebaca kalau aku mau nanyak..haha
(CEMEN LOH LIV !!!)

cerita di sini aja ya,

Oke, alasan aku semangat ikut ini..untuk jadi relawwan TIK,
karena cenderung mikirin adik-adik sama temen-temen seusia aku...
well, emang anak di kota mudah banget meng-akses sesuatu,
tapi ketika yang mudah dan muda ini tanpa bimbingan ?
nah banyak...bakal banyak penyebab buruknya...

Kenapa sih enggak di adain penyuluhan tentang internet ke sekolah-sekolah,
dari TK-SMA sekarang udah kenla smaa internet,
ntar tinggal di piilih mau sasaran yang mana dulu yang efektif!

Warnet banyak ya di mana-mana, jam tutup nya juga beda-beda kan,
mayoritas yang ngisi warnet,
anak-anak aku rasa,
kalau hotspot ya yang umur nya udah di atas mereka, mulai smp-sma,
untuk warnet deh,
kalau orang mau buka warnet, kenapa enggak ada koordinasi sama pemerintah dulu ?
kalau cuman sering di adain grebek sana-sini dan bla...bla..bla...
bakal percuma kalau dari dasarnya mau buka warnet,cyber atau apalah,
nggak minta izin...
biar ada aturan tuh warnet...
(sempat ada pengalaman pribadi, adik aku yang cowok pernah tidur di warnet gara-gara game online dan tuh warnet buka 24 jam)

Kalau ada acara tentang internet, komputer atau yang berhubungan dnegna TIK,
selalu laki-laki maju duluan, dan jadi kamu mayoritas...
ok fine,
tapi apakah TIK hanya untuk dunia laki-laki saja ?
ENGGAK aku rasa,
jadi kenapa sih sang wanita selalu sedikit dan jadi kaum minoritas ?
bukan nya tidak ada, ADA tetapi mino !

kebanyakan MALU iya,
karena yang cewek cuman sedikit...
fine alasan wajar...

enggak terlalu lihai dengan TIK,
karena nggak bisa lama-lama di depan komputer untuk internetan,
bener banget, kalau mami aku jago main komputer sama internet bisa-bisa enggak masak dirumah!
kebanyakan anak takutnya gitu! (termasuk aku)

oke, apapun alasan sang wanita kamu mino ini,
intinya menurut aku,
karena enggak ada INTERNET KAUM HAWA
bukan sok eksklusif,
itu hanya sekedar nama...
narasumber,pengajar,pemateri, juga boleh banget dari laki-laki,
aku penegn banget ini ada,
bisa kan Kemkominfo kerjasama sama menteri pemberdayaan perempuan nya,
INTERNET KAUM HAWA untuk wanita untuk dunia.
apa aja yang bakal di bahas,
bakal banyak,
setidaknya internet bakal bermanfaat untuk para wanita berbisnis,
bantuin mereka kerja, bantuin mereka buat alat praga,
bakalan ngawasin adik-adik atau bahkan para ibu yang udah punya anak, atau yang lain nya.
setidaknya, agak wanita juga berani untuk mencintai dunia maya dan tidak minoritas lagi....


hemm, selesai acara kita ambil sertifikat,
makan siang,
dan pulang.
















Really,
hari ini sangat menyenangkan,
bisa lebih akrab dengan abang-abang yang hebat di komunitas beleter,
bisa ketemu mbak vita sama mbak dwi yang ternyata satu komunitas (bener-bener kayak tim penggembira kami bertiga!! hahaha),

Finally,
makasih buat pemerintah!
makasih untuk buku-bukunya, pin, kaos, sertifikat, poster, pulpen, uang saku, yang udah jadi satu paket di tas putih corak warna-warni ini,
RELAWAN PLAT MERAH,
RELAWAN TIK,
semoga tidak habis hari ini saja semangat kepedulian itu,
setidaknya tidak cukup di umbar tapi di buktikan!

Makasih untuk KOMUNITAS BLOGGER EN NETTER. !



Tuh... oleh-oleh dari acaranya !

Tuesday, September 13, 2011

Behind the voice "Olivia Karlita" Part 3

12:19 AM 7 Comments

Biar nyambung, mending baca dulu deh :
http://viapuccino.blogspot.com/2011/06/malam-itu-aku-lagi-siaran-tiba-tiba-aku.html

sama bagian kedua nya :
http://viapuccino.blogspot.com/2011/06/audisi-memang-selesai-tuh-senyum-juga.html

baru deh yang ini :

Tenang aja kok, aku nggak jadi ngundurin diri dari radio...
aku masih kerja di radio sampai sekarang...
setelah sibuk konsultasi sana-sini dan ngomong juga sama bos besar,
ah, senang nya hati ku...

Oh iya, sebelum pakai nama Olivia Karlita,
nama yang aku pakai itu Oliv Jagadish...
seneng deh udah punya nama siaran...
tapi akhirnya di suruh ganti sama big bos, gara2 pas aku nyebutin jadi gini namanya "Olivia nggak gadis"
ya Allah horor dah!!
ya wes, aku ganti jadi OLIVIA... just olivia!!

Aku ambil cuti deh, karena mau ujian kann... maklum kemarin itu udah kelas 3 SMA...

selesai cuti, aku siaran lagi, dan aku dapet nama baru...
OLIVIA KARLITA
nggak ada yang protes2 karena aneh lagi, cuman katanya kurang atch, harus nya olivia ap gitu yang nama nya rada blesteran..
aaah whatever lah...



















dan sekarang udah hampir 2 tahun aku jadi penyiar radio...
enggak tahu bakal sampai kapan,
yang pasti aku sangat mencintai pekerjaan ini...
aku juga selalu, try to the best again...again...again....
dan selalu terima kritik dari siapa aja tentang siaran nya aku...

makasih buat temen-temen 87,6 fm radio kita pontianak...our life our radio...

musik,cinta,cuap-cuap,keluarga,persahabatan,marah,tangis,tawa,canda,disiplin,profesional,kerjasama, dan....
semua nya deh yang terbaik buat 87,6 fm....



PASUKAN DJ 87,6 fm

Oia, nih FB KITA :http://www.facebook.com/kita876fmpontianak
twitter : @kita876fm
dan live streamingnya : http://www.radiokitapontianak.com/