Friday, August 26, 2011

Petak - petak segi empat


Kain petak segi empat nyangkut di kepala,
lengan panjang yang balutin tubuh,
celana panjang / rok panjang,
kaos kaki (masih suka tinggal yang ini!)

Setidaknya itu KEBUTUHAN WAJIB AKU !!!

Hei,hei,hei...
wanita berjilbab, menutup aurat...alhamdulillah ya!
haha...

Tanggal 22 kemarin,
udah tepat 4 tahun aku pakai jilbab...
ini jilbab yang totaly loh ya,
kemana-mana pakai...
kalau dari SD sama SMP itu cuman di sekolah atau acara sekolah aja...

Oke, KENAPA AKU BERJILBAB ??
Awalnya,
gara-gara NAZAR
waktu itu dekat ujian kelulusan kelas 3 SMP, mau masuk SMA tuh ceritanya,
aku nazar smaa ALLAH SWT,  kalau nilai aku tinggi dan bisa masuk SMA FAVORIT,
aku bakal totaly nutup aurat, pakai jilbab...
alhamdulillah di kabulkan ALLAH SWT.

sesuai janji, aku pakai deh...

GODAAN DATANG !
pas masuk SMA,
cukup menggoda sih, secara masuk nya ke SMAN 7 PTK,
aku sempat tergoda sama ekskul cheers nya,
"kalau aja aku belom pakai jilbab, pasti aku bakal ikut cheers nih,"
waaw amazing banget deh khayalan gila yang satu ini,
karena dasarnya aku emang suka musik dan dance juga sih!
karena imposible nggak mungkin dong,
aku juga ikut Paskibra ekskulnya..haha

pernah juga beberapa teman yang pernah liat aku tanpa jilbab bilang aku lebih cantik enggak pakai jilbab.
tuh kan godaan lagi..astargfirullah teman2...
ieh kacau!

kalau dari keluarga,
Oma aku,
takut aku pakai jilbab,
enggak setuju gitu deh,
usut punya usut, ternyata beliau takut aku susah dapat jodoh, taku enggak ada cowok yang naksir!
what ???
ya cuman bisa diem aja sih... enggak banyak bantah atau marah,
nanti kualat, wajarlah namanya juga nenek, selalu mau yang terbaik buat cucu kesayangannya (sok bijak deh!)
walau ngerasa alasan itu nggak lazim banget!

Next people,
Papi aku...
papi enggak setuju aku pakai jilbab,
karena beliau masih mau liat aku bergaya, berpakaian,berpenampilan seperti remaja2 putri umumnya,
yang bebas kemana-mana tu pakaian, tu rambut..
susah banget buat ngeyakinin papi kalau harus nya beliau tuh bersyukur aku udah punya sikap buat pakai jilbab..
butuh waktu lama buat papi yakin, kurang lebih 2 tahunan...

tapi, yang membahagiakan,
mami juga ikutan aku pakai jilbab,
subhanallah...
itu jadi penyemangat aku buta terus bertahan dan jadi contoh buat mami...
jadi nya kita saling tentang makai-makai jilbab ini...
dan aku rasa itu sangat-sangat menyenangkan,
mami nazar waktu beliau ul-tah,
dan alhamdulillah sampai sekarang mami masih sangat nyaman dengan jilbabnya...

Cobaan yang lebih berat,
waktu aku tes paskibraka tingkat nasional,
aku buka jilbab,
waktu di asrama juga,
selesai nya pakai lagi...
setidaknya itu hanya demi tugas...
nggak berniat lain Ya ALLAH...

Hari makin hari...
bagi aku jilbab udah nyatu dengan hidup aku,
jadi mulai dulu yang aku biasa banget pakai jilbab nya,
makin hari, makin belajar gimana biar jilbab terlihat lebih cantik,
kadang suak compang-camping,
berot kanan-kiri,
atau juga terlihat sangat sederhana...

belajar itu kan dari yang tidak tau menjadi tau,

apalagi sekarang media udah banyak banget,
internet, majalah, foto2 temen2 di fb,
itu jadi refrensi aku untuk lebih baik,
lebih menyenangkan (bahasa kerennya : lebih stylish) makai jilbab dan pakaian nya...

reward paling menyenangkan waktu pakai jilbab itu :

kalau ada wanita-wanita lain yang juga ikut menutup aurat...subhanallah...
itu kewajiban, maka laksanakanlah..

JILBAB BUKAN PENGHALANG KOK!

Jilbab dan menutup aurat,

Iya aku pakai,
aku masih tetep modis,
aku masih bisa foto-foto cantik sama temen-temen,
masih punya temen cowok - cewek,
masih bersosialisasi dengan semua orang,
masih sama... bahkan lebih indah ku rasa...
kenapa lebih indah ?
Ya iyalah,
jilbab itu hijab...
batas..batas...
batas yang Allah beri,
bukan berarti membatasi kita tapi...
Allah mau kita terlihat lebih eksklusif...
karena aurat itu hanya untuk seseorang yang membayar kita dengan mahar nanti...
setidaknya jilbab itu melindungi kita...

Semoga Allah memberi kekuatan niat kepada semua wanita yang akan berjilbab....

2 refrensi buku tentang jilbab yang aku punya :
1. Jilbab Pertamaku - Asma Nadia
2.Saat Jilbab terasa berat - Isham M. Syarif
bacalah....
semoga kau makin yaki dengan jilbabmu...
ini kewajiban,
bukankah yang wajib harus dilaksanakan...

_muslimah cantik_







Percayakan,
kalau jilbab bukan penghalang!!
dan ingat wanita soleha itu perhiasan dunia yang terindah...
Refrensi juga buat cowok...cari pasangan hidup yang berjilbab ya..!

9 comments:

  1. nice story...
    jilbab skrng udah tampil gaya kok liv...
    trend busana muslimah juga udah banyak, jadi papiny gx perlu takut klu anakny gx bisa bergaya :D

    ReplyDelete
  2. terkadang karena dunia akhirat harus rela dilepaskan walo berat hati

    ReplyDelete
  3. kak, follow blog ndy yaa
    http://www.nadiyya.co.cc/

    kk masih ingat ndak sama nadiyya ??

    ReplyDelete
  4. kamu cantik dengan berjilbab. kamu juga pandai bergaya. Teruskna dengan berjilbab. Pasti Allah makin sayang;D

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. wwwwwwwwwwwkkkkkkkkkkkwwwwwwwkkkkkkkkkkk...........

    ReplyDelete
  7. iyaaaa nadiya... kk udah buka blog nya juga,
    masih kok :D
    makasih udh ke blog kk ya adk syg....

    ReplyDelete
  8. aaaaaaaaamin, makasih kak Maisya,
    kak cantik juga pakai jilbab tuh,
    modis pula`,
    suke sekali oliv liat blog kakak tuh :D

    ReplyDelete
  9. kenapa din ketawa2 ??
    weeeeeeeeeeh...........

    ReplyDelete