Monday, March 26, 2012

Lovely Pink

2:35 AM 2 Comments
At Mercure Hotel Pontianak,
Grand Launch Hijab Style Comunnity Pontianak,
This is My Fashion, check this :













Silk long dress
White Cardigan
Hijab Paris
Inner
Pin Rose Flower
Necklace
Creamy Belt
Simple High Heels
Handbag Animal Printed


"For Me : Fashion is.... How to mix and match what you have, just like the recent fashion, everything is`nt should be expansive and new "

Thursday, March 15, 2012

Trilivia : Change Maker

12:30 AM 5 Comments
Hari ini tanggal 15 ya ?
waaah,
jadi ingat setahun lalu,
eeeh uuuupppppssss,
Sebulan lalu...
hihihihihi

Jadi senyum-senyum sendiri ingatnya....
(jangan sampai gila liv ! )

Baiklah, 
untuk beberapa bulan belakangan ini,
banyak perubahan yang terjadi di hidup aku, dan dia juga
siapa kah si dia...... 
jeeeeeeeeeeeeng jeeeeeeeeng.........

Awal tau nya tentang dia,
waktu ada acara Relawan TIK,
jadi kenal nya,
waktu hunting bareng sahabat Beleter,
terus deketnya,
gara-gara komen-komen status di fb, dan dia yang tiba-tiba chat duluan (padahal nggak pernah-pernah, ngigau kayaknya dia)
pertama kali jalan bareng,
beberapa hari setelah dia ulang tahun pas awal bulan (aku kan paling jago minta traktiiiiir #pedip2 mata)
selanjutnya.....

Banyak yang jadi berubah,
syukurnya ke yang lebih baik.

Sebenarnya banyak banget,
tapi yang paling-paling tuh yang ini :

Kalau biasanya malam minggu aku cuman berduaan sama laptop di radio atau di excelso, atau jalan bareng neng wiwik
sekarang sama dia terus (hiiiip hiiiiiiip hoooreeeee #gaya cheers di tengah lapangan)

Kalau dia biasanya malam mingguan itu cuman ngumpul di warkop sama teman-temannya, sekarang sama aku terus 
(kecuali dia kelayapan liburan akhir pekan ke luar kota #senengnya yang bisa liburan )

Malam minggu kelabu pun berubah bersinar terang (kebanyakan lighting abisnya, waduh ! )

Membiasakan diri dengan panggilan istimewa,

Nah ini dia yang rempong banget,
perlu membiasakan diri,
step by step it`s done :)
(udah terbiasa dong ya jadinya #ketawa girang)

Well, sengaja aja pengen curcol sedikit,
nggak boleh banyak-banyak bahaya nanti,
intinya masih banyak yang harus di hadepin, di lewatin sama-sama,
doain aja kita berdua langgeng sampai ajal menjemput (aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaamin)
maklum masih bulan-bulan awal,
jadi masih harus banyak penyesuaian,
hihihihihihi
nggak peduli lah tapi,
pokoknya semoga semakin mencinta,
dan yang penting intinya satu :
Thanks for everything darl, love you so much....

Aku kira kau lupa,
ternyata kau sangat mengingatnya,
semoga selalu dan selamanya akan kau ingat....

Bagiku,
lembaran baru adalah kau
lebih...lebih... dan lebih menjalani yang terbaik...

Merasakan banyak hal yang dulu hanya pernah terlintas di benakku,
hanya di angan-angan saja,
perlahan menjadi kenyataan,
lalu lantaskah berhenti berharap lebih baik lagi ?
Tentu tidak, takkan pernah
makin memuncak lebih baik lah pasti harapan itu semua

Cinta bukan hanya berbicara pada hal yang SAMA,
maka cukuplah perbedaan di antara kami,
perbedaan yang semakin membuat rasa syukur itu membumbung tinggi kepada Allah....

Tetaplah selalu di sini cinta,
kau tau posisimu,
kau tau arahnya,
kau tau hatiku,
selalu lah menjadi teman, sahabat, juga lelaki yang mencintaiku 
maka sama yang akan aku lakukan
aku di sini untukmu...

Ketika awal masih sangat banyak corak warna kebahagiaan,
semoga sampai kapanpun kita selalu bisa menjaga corak warna kebahagiaan itu selalu sama,
biarlah dimensi waktu yang menjadi pembeda nya...

Kau takkan pernah selesai untuk aku baca,
walau kau kupahami setiap lembarnya...

Semoga Allah selalu percaya menitipkan perasaan ini di hati kita...

Dan mencintaiku,
haruslah menjadi kau,
juga mencintaimu,
haruslah menjadi aku...


Mengulang hari di malam 15Februari2012 20.45
bersyukur ku punya kau, selalu
"Trilivia"

Monday, March 12, 2012

Generasi peduli kesehatan bunda

4:24 AM 4 Comments

Saya memang belum menjadi seorang ibu,
tapi ketika saya memiliki seorang adik lagi saat umur 16 tahun,
banyak pengalaman yang menakjubkan terjadi di sekitar saya dan yakin pengalaman itu bisa menjadikan saya ibu yang baik nanti.

Tanggal 3 april nanti adik kecil saya sudah berusia 3 tahun....
Wah, tak terasa sekali, secepat itu waktu berlalu...

Waktu itu mami hamil lagi,
di rahim beliau ada calon adik ke 2 saya,
awalnya memang saya tidak ingin punya adik lagi,
sangat berat hati sekali menerima kondisi ini,
wajar saja, karena saya sudah SMA waktu itu juga sudah punya seorang adik lelaki.

Semakin hari,
saya selalu melihat proses yang terjadi dengan beliau,
mulai dari mual, susah makan, pusing,
intinya gejala di awal kehamilan yang sangat luar biasa membuat beliau terganggu dengan aktivitas mengajarnya,
karena saya seorang anak sulung,
otomatis semua beban pekerjaan di rumah saya yang membantu mengurusi,
apalagi dengan kondisi beliau yang seperti ini,
semakin membuat saya merasa lebih perduli dengan kesehatan beliau,
juga dengan calon adik saya,
akhirnya saya menurunkan egoisme saya dan belajar menerima dengan senang hati...

Memiliki seorang anak lagi membuat mami belajar untuk menjadi ibu yang lebih baik,
saya dan papi juga ikut andil dalam proses ini,
demi regenerasi yang lebih baik di keluarga kecil kami....

Seorang ibu yang baik haruslah mengubah pola hidupnya ketika ia mengandung,
itu lah yang mami lakukan,
memang beliau selalu menjaga pola makan,
tetapi kali ini asupan makanan beliau harus lebih bergizi dan bernutrisi,
baiknya ibu hamil itu mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung :

Asam Folat, 
Agar sang janin berkembang dengan sempurna,
asam folat sangat di butuhkan di awal kehamilan seorang ibu,
karena di awal kehamilan terjadi pembentukan sistem syaraf, sel-sel, juga tabung otak dan sum-sum tulang belakang.

Protein,
Seorang ibu yang sedang hamil tidak baik jika kekurangan sel-sel darah merah,
maka dari itu makanan berprotein seperti daging, ikan, putih telur, kacang-kacangan, tahu dan tempe 
merupakan sumber kalori dan zat pembangunnya.

Zat Besi,
Agar ibu hamil tidak mengalami anemia,
zat besi sangat dibutuhkan untuk pembentukan darah,
apalagi kebutuhan ini akan meningkat ketika memasuki trisemester ke-3,
zat besi bisa diperoleh dari sayuran hijau seperti kangkung, bayam, daun singkong, daun papaya sampai dengan daging dan hati.

Kalsium,
Ketika hamil, sang janin sangat membutuhkan asupan kalsium untuk pembentukan tulang dan giginya,
juga menjaga ibu dari osteoporosis, kontraksi otot, serta sistem syaraf.
Susu sangat membantu penambahan kalsium pada ibu hamil, susu yang banyak mengandung vitamin A, D, B2, B3, dan vitamin C,
sangat baik untuk di konsumsi

Vitamin,
tambahan asupan vitamin juga sangat baik untuk melengkapi kebutuhan sang bayi di rahim ibu,
seperti vitamin A, C, D, juga E dan B kompleks,
bisa menjadi tambahan asal sesuai dengan resep dokter.

Obat,
Tidak mengonsumsi obat sembarang juga wajib di lakukan sang ibu agar tidak terjadi kelainan pada sang jabang bayi,
ketika sakit ringan lebih baik membiarkan sakitnya sembuh sendiri,
tapi jika parah lebih baik cek ke dokter.

No Fast Food
Lebih baik mengkonsumsi makanan yang alami,
makanan cepat saji terlalu banyak mengandung efek negatif bagi pertumbuhan snag bayi di rahim ibu yang sednag hamil,
memilih mengurangi makanan kolesterol juga menjadi pilihan bijak.

Air Mineral
Rajin-rajin lah minum air putih,
selain susu dan juga jus yang di minum 
agar kestabilan tubuh sang ibu hamil selalu terjaga.

Olahraga 
Olahraga yang teratur di masa kehamilan sudah memasuki tahap lanjutan,
ketika tidak di awal lagi,
merupakan sangat baik jika di lakukan ibu hamil,
agar nafas teratur, dan juga memudahkan di saat proses persalinan

Clean is Good
Ibu hamil juga harus sangat menjaga kebersihannya,
mulai dari  tangan, sekitar area perut dan vaginanya,
kebersihan tubuh (mandi harus teratur), juga kaki.
harus diperhatikan kebersihannya.

Cek ke dokter atau Bidan
Mengontrol perkembangan bayi di dalam rahim,
juga teramat sangat penting dilakukan oleh ibu hamil,
agar bayi lahir sehat dan selamat,
hal ini harus dilakukan secara teratur sesuai jadwal periksa.

Ketika semua hal itu di jalani oleh mami,
banyak proses di depan mata yang ikut juga di alami sama aku...

Ingatin mami minum susu, vitamin,
papi juga pasti beli makanan yang banyak protein nya,
mami rajin banget makan ikan,
sayur-sayuran hijau,
buah-buahan juga jadi asupan yang enggak ketinggalan...

Papi juga udah jadi suami SIAGA banget,
karena memang teramat sangat penting seorang suami mendukung istrinya yang sedang mangandung anaknya juga,
mulai dari awal kehamilan papi udah cerewet banget ngurusin segala macem tentang asupan yang baik untuk si calon adik ini,
selain kasih sayang dan perhatian yang di kasi tentunya...

Bulan-bulan mendekati kelahiran pun tiba,
ketika si adik lahir,
alhamdulillah dengan selamat,
sehal wal afiat tanpa kekurangan suatu apapun,
semuanya terpenuhi,
begitu juga mami yang kondisinya segera sehat kembali pasca melahirkan....

Tapi perjuangan tidak sampai di sini,
kontrol terhadap adik kecilku harus di lakukan terus menerus sampai imun nya cukup dan kebal....

Kebahagiaan sangat terpancar dari mami ku tersayang,
betapa bahagianya ketika kita semua bersyukur atas kelahiran adik baru yang sehat dan mami yang kesehatannya juga terjaga.

Dari pengalaman ini juga mengajarkan saya untuk nantinya menjadi ibu yang terbaik,
sebagai penerus regenerasi keluarga,
menjadi ibu terbaik seperti mami.




Percaya deh,
kalau kita mau peduli sama ibunda kita tersayang yang sangat peduli sama kita,
semuanya bakal terasa sangat menyenangkan,
jadi yang wajib peduli itu bukan hanya bunda sendiri,
tapi juga sang suami dan kita sebagai anak yang sudah duluan di lahirkannya,
karena bunda adalah segalanya di keluarga.

Jadi, agar keluarga kita tetap kompak dan sehat
karena bunda adalah sosok yang terpenting dalam hidup kita,
Sebagai generasi penerus mari kita sama-sama dukung untuk ikut berperan aktif demi kesehatan bunda.

Marry Me, Please.....

1:11 AM 2 Comments
Pembahasan yang terjadi beberapa hari yang lalu....

Beberapa bulan lalu aku nemenin kakak sepupu ke rumah temen nya buat ngasiin file foto nikah temennya,
eh ternyata temen nya itu temen SMP aku,
kaget, shock, ternyata nih temen mbak aku temen SMP aku...
dia nikah umur 18 tahun....tapi bukan karena MBA :)

Next time,
waktu lagi ngobrol sama temen SMP aku di TK mami abis dia nganter adiknya yang TK ini,
pas lagi ngebahas teman-teman SMP dulu,
temen aku ini cerita tentang temen kita wkatu SMP juga yang udah nikah,
umurnya waktu nikah 18 tahun juga...tapi karena MBA.... :)

Belakangan ini,
hal-hal atau segala macem percakapan tentang nikah,
naik lagi ke permukaan,
hanya sekedar ngobrolin pergi kondangan bisa jadi dampak ke pembahasan nikah...

PERHATIAN-PERHATIAN : di bawah 18 tahun kalau belom siap mental hati-hati bacanya jadi PENEGN CEPET-CEPET NIKAH daripada lulus SMA !

Lanjut lagi,

Awalnya memang iseng aja ngebahas ini,
eh jadi keterusan sampai akhirnya aku sharing juga sama beberapa ukhti aku tersayang,
nanya ke mereka tentang nikah muda,
sampai akhirnya pas cerita-cerita sama seseorang tentang hal ini,
eh dia malah nanyak balik,
waaaduuuuh si darling buat rempong....
padahal udah bersyukur nggak di tanya balik sama ukhti-ukhti yang lain !
#nepok jidat 

Ya udah, baca respon mereka dan aku juga yuuuuuuk,
check this yoooooooo  :

Pertanyaan nya itu kayak gini :

"Misalnya nih,
jodohnya kita dateng,
udah ada yang "deket" deh nih sama kita, 
eh pas beberapa tahun kemudian,
sekitar kita umur 20 tahun gitu,
si cowok ngajakin nikah, seneng dong yaaa...
tapi kita belum selesai kuliah, 
nah loooooh, 
gimana nih ??"



Orang Kedua :
Arum Rahmiati



Arum juga jawab nih :

Ya, menurut arum emang nikah itu bukan suatu hal yang main-main. Asal akad terus enggak tau mau apa,
kadang orang bilang jangan lah dulu, masih muda, main-main aja dulu, atau mikir belum punya kerja dan sebagainya.
Tapi setelah arum cari informasi lewat buku dan sharing, ternyata nikah muda itu ibadah.
Kalau pernah baca buku 7 keajaiban rezeki, nikah nggak mesti nunggu siap, mapan, umur 20an atau baru dapet kerja.
Justru dengan nikah disegerakan itu, apa yang kita lakukan jadi ibadah, 
dibukakan pintu rezeki yang luas dan pastinya kebahagiaan yang luar biasa.
Justru kalau ditanya siap apa enggak nikah pas masih kuliah, arum akan bilang siap.
Karena di situ tantangannya dan pasti seru ngelewatin masa-masa sulit kuliah sama suami.

(Nanya ke arum, gara-gara dia pakai dp di bbm nya cowok yang lagi masangin cincin ke jari manis si cewek,
eh dia nya pasang pm yang pengen kayak gitu, ya udah aku ledekin deh)
#Syukron ukhti Arum

Orang Ketiga :
Nurul Rahmadani Islami



Uun jawab kayak gini nih :

Tergantung kondisi cowoknya, kondisi mental cowoknya...
Tergantung kondisi keluarga kedua belah pihak...
Kira-kira udah bisa belom jadi imam keluarga...
Kalau menurut uun...dari uun belom bisa, masih beban gitu..belom bisa membahagiakan orang tua uun harus jadi milik orang lain...
dari segi orang tua juga lebih mentingin pendidikan lebih dari apapun...
Yang pasti sebenarnya dari uun nya enggak masalah...
Cuman masih ada perasaan segan, malu sama ortu mau ngomong kayak gitu..masih belom ada apa-apa...
Tapi kalau misalnya si calon suami PDKT langsung ke ortu dan ortu OKE... It`s never mind lah...
Intinya uun ikut kata ortu...
Ridho oratu itu ridho nya Allah...

(Kayaknya uun rada GALAU nih, aseeeeeeek )
#Syukron ukhti Uun

Orang Keempat :
Titin Nurizky Apriani



Titin jawab begini nih :

Nikah muda ?
Kenapa tidak ! 
daripada pacaran lama-lama, banyak setannya...mendingan nikah, banyak berkahnya...
Banyak kok yang berhasil S3 saat nikah...
Kalau sesuatu diberkahi Allah...akan diberikan banyak kemudahan, termasuk nyelesaikan kuliah...
Nikah muda bikin kita awet muda, masih muda anak udah gede-gede...
Nikah muda bikin hidup kita lebih dewasa, karena kita belajar hidup mandiri yang sebenarnya...
Emangnya kalau nunda nikah, kita akan lebih siap ? banyak yang udah berumur tapi belum nikah, karena alasannya belum siap....
Yang paling penting minta petunjuk smaa Allah,apakah benar dia yang terbaik atau tidak untuk kita....
Semoga aja Allah jodohkan kita dengan seseorang yang terbaik yang bisa nuntun dunia dan akhirat,kan entar ridho nya jadi dari suami bukan ortu lagi....

(Catatan buat lelaki yang mau ngelamar si neng nih, harus hafal surah waki`ah yang panjangnya 96 ayat, semoga seseorang itu hafal neng..amin)


Ketika pertanyaan malah itu di pertanyakan seseorang ke aku, 
inilah jawabannya :

Nyi ayu olivia nurul hillary



Oliv jawab gini :

"Aku akan menikah ketika jodohnya aku itu udah datang ke aku,
udah di pertemukan Allah ke aku",
Insyaallah, aku siap....
masih kuliah enggak jadi masalah ah,
sama aja toh itu kuliahnya pasti tetep di selesaikan,
nikah ya nikah...kuliah ya kuliah...
seperti yang mami bilang, nikah muda bukan berarti kita enggak bisa menyelesaikan almamater dan dapet gelar.
Yang pasti menikah itu ibadah dan bukan main-main,
banyak yang harus di fikirkan, juga persiapkan.
Menikah itu juga bukan hanya antara si cewek dan cowok tapi semuanya,
keluarga dan semua yang terdekat...
Liat juga si cowok nya udah mapan belom,
dalam arti bisa menjadi IMAM yang baik untuk dunia dan akhirat...
Aku juga percaya menikah itu benar adanya ngebuka pintu rejeki biar semakin lapang,
semua yang kita lakuin itu juga ibadah di mata ALLAH SWT, kan udah muhrimnya :)
Insyaallah akan membawa kebahagiaan yang lebih baik...

(Nih pertanyaan mantul ke aku gara-gara lagi iseng ngobrolin jawaban dina sama arum, aaah darling !)

Nih dia tentang pendapat cewek yang tahun ini Insyaallah jadi bertamabh 19 tahun umurnya,
yang ngomongin masalah nikah muda,
Berarti alasan nikah muda itu bukan karena hal-hal yang negatif aja dong kan,
enggak selamanya paradigma yang ada di masyarakar itu sama dengan apa yang terjadi ke seseorang lainnya,
coba deh berfikir lebih positif !
hal ini pasti di impikan setiap wanita dan pria,
sekalipun memang waktunya yang beda-beda...
 :)
Simple nya butuh keberanian buat Show Up ini semua...

Percaya deh,
bahwa ALLAH itu maha adil dengan segala anugerahnya dalam cinta....
Karena ALLAH itu memang MAHA CINTA :)

Semoga ALLAH memberikan jodoh yang terbaik untuk kita di saat yang terbaik pula,
dan bila saat yang terbaik itu ketika kita masih muda dan pernikahan kita akan berjudul "Nikah Muda"
Ya alhamdulillah, berarti jodonya udah sampai...

Semoga ini jadi inspirasi kita yang bacanya,
thanks so much buat Dina,Arum,Uun,Titin :)




Life is beautifull,
Love is happy,
So, take it easy and always say thanks to Allah for everything we`ve got ...

Salam berceloteh jemari.....

Tuesday, March 6, 2012

New taste to love this

4:40 AM 2 Comments

Pink-Red Lady,
@Bandara Adisucipto Jogjakarta
When I come again to jogja to get my holiday time....


I like this photo very much,
and for now,
this photo be a favourite photo for me,
coz, he make two version for my photo,
thanks so much darl,..

Look this,

This Like a vector cartoon,
So very colourfull and soft...
I very love this,
I get it evening, when I work,
Oh My God it`s very surprise to me...

Look this again 


Amazing,
and I like it..
This a first time someone make my photo make like this
(emmm, so sweet)
hahaha

Thanks you give me a amazing taste to love photography and editing,
love you darl,...

You wanna get editing photo like this,
call him : My Darl (just click this name)


Salam Berceloteh Jemari

Riuh Hujan menyapa bosan

1:13 AM 2 Comments
Melepas penat dan kebosanan karena sakit....

Aku beranjak dari tempat tidur,
melihat hujan yang riuh  sore ini,
deras sekali,
seakan tak mau diganggu,

Adik kecilku tertidur pulas di tempat tidur kakaknya,
nyenyak sekali,
jauh sudah ia ke alam mimpi,

Rasanya aku tak ingin keluar dari ruang oranyeku yang hangat ini,
ya oranye yang sudah berubah lebih creamy 
karena termakan usia 
lama sekali tak ku permaks lagi ruang mimpiku ini
nanti lah
aku masih menikmati kehangatannya

Aku putuskan untuk duduk di depan meja jungkir balikku
ya jungkir balik
karena otakku harus berfikir keras kalau sudah duduk di situ dan mengerjakan sesuatu
tapi kadang juga jungkir balik untuk menikmati indahnya alunan kehidupan

Lebih baik aku bercinta dengan kata sore ini,
menghidupkan note book merah marunku
kubuka file-file yang ada
lirik kanan
lirik kiri

Handphoneku pun berbunyi
sejenak menghilangkan bosan,
dia yang sudah berjanji menelfon
menyapaku dengan manisnya dari ujung telfon
harus bercinta denganmu terlebih dahulu ternyata baru dengan kata

Stimulan-stimulan darimu
terasa membunuh jenuh
menikmati riuh suara lelakimu 
lalu kita tertawa riuh bersama 
bagai tak mau kalah dengan derasnya hujan di luar
menghilangkan sedikit kebosananku

Tak lama
aku melanjutkan jungkir balik di meja ini
mengejar notepad 
memulai berceloteh tentang sakitku, kebosananku, dan aku mau cepat sembuh !

Sore yang berganti menjadi malam,
saatnya aku rehat sejenak dari segala kebosanan 
menidurkan tubuh ini
merebahkannya ke empuknya kasur
sejenak berdoa pelan ke Allah,
berharap besok bisa menikmati indahnya hari dengan sehat....

Kau yang kucintai,
terimakasih untuk kali ini,
menyempatkan sedikit waktu dari kesibukanmu,
memapah aku kembali pulang kerumah
ketika senja menjemput....

Salam berceloteh jemari....